Liga Indonesia

Didekati 2 Klub Luar Negeri, Jacksen Tiago Tunggu Reaksi Persipura

Rabu, 3 Maret 2021 16:25 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago. Copyright: © Media Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, kabarnya tengah dirayu oleh dua klub asal luar negeri. Namun, dia belum menerima tawaran tersebut karena masih menanti reaksi dari manajemen klub.

Jacksen membeberkan bahwa kontraknya di Persipura sudah berakhir sejak Januari lalu. Dia kini sudah tidak terikat kerja sama lagi alias bebas transfer.

Sejak kontraknya berakhir pada Januari lalu, Jacksen langsung mendapat tawaran dari dua klub luar negeri. Namun, dia masih enggan membeberkan identitas dua klub yang dimaksud.

"Tim Persipura sudah dibubarkan, dan saya sudah dapat tawaran dari dua klub asal luar negeri," kata Jacksen F. Tiago ketika dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (3/3/21).

"Setiap pemain atau pelatih yang kontraknya sudah berakhir di klub sudah berstatuskan bebas dan berhak menentukan nasibnya sendiri," cetusnya.

Sebelumnya, manajemen Persipura Jayapura melalui asisten manajer Bento Madubun telah mempersilakan pemain yang kontraknya habis untuk mencari klub baru. 

Pernyataan tersebut ia lontarkan saat skuat Persipura resmi dibekukan pada 6 Januari lalu karena terbelit masalah finansial akibat vakumnya kompetisi di tengah pandemi virus corona.

"Kami persilakan kepada pemain yang kontraknya sudah berakhir untuk mencari klub lain, asal mereka pamit baik-baik kita pun bersedia untuk membantu proses kepindahan mereka," ujar Bento Madubun.