Liga Inggris

Jurgen Klopp Melempem, Steven Gerrard Siap Jadi Pelatih Baru Liverpool

Rabu, 3 Maret 2021 14:24 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Ryan Pierse/GettyImages
Performa jeblok yang dialami Jurgen Klopp dalam beberapa laga terakhir membuat posisinya terancam bakal digantikan oleh Steven Gerrard. Copyright: © Ryan Pierse/GettyImages
Performa jeblok yang dialami Jurgen Klopp dalam beberapa laga terakhir membuat posisinya terancam bakal digantikan oleh Steven Gerrard.

INDOSPORT.COM – Performa jeblok yang dialami Jurgen Klopp bersama Liverpool dalam beberapa laga terakhir membuat posisinya terancam bakal digantikan oleh Steven Gerrard.

Seperti diketahui, Liverpool hanya berhasil meraih 1 kemenangan dengan 4 kekalahan beruntun dalam 5 laga terakhir yang mereka jalani di Liga Inggris.

Sebuah bukti jika Liverpool tak lagi sangar seperti versi musim 2019/20 lalu. Catatan tersebut sekaligus menjadi bukti Jurgen Klopp telah melempem dan layak untuk digantikan meskipun dirinya telah berhasil mengakhiri puasa gelar Liga Inggris yang dialami oleh The Reds selama 3 dekade.

Selain performa jeblok tersebut, Jurgen Klopp juga dikabarkan bakal hengkang dari Liverpool untuk ‘pulang’ ke Jerman dan menggantikan posisi Joachim Low sebagai pelatih Tim Panser.

Laporan dari Mirror menyebutkan jika kedua hal tersebut bisa membuat Steven Gerrard ‘pulang’ ke Anfield untuk menggantikan posisi Jurgen Klopp sebagai pelatih Liverpool.

Klopp sendiri adalah pilihan pertama Federasi Sepakbola Jerman (DFB) untuk menggantikan Joachim Low yang dikabarkan bakal segera didepak menyusul penurunan prestasi yang mereka alami.

Joachim Low yang telah menjabat sebagai pelatih Jerman sejak tahun 2006 ini dianggap telah habis dan harus segera diganti dengan pelatih yang lebih segar serta memiliki ide-ide revolusioner.

DFB memilih Klopp sebagai pilihan utama karena pelatih Liverpool itu dianggap sesuai dengan filosofi sepakbola Jerman serta dipandang memiliki segudang ide revolusioner untuk membawa Timnas Jerman kembali berbicara banyak di gelaran bergengsi seperti Piala Dunia atau Euro.

Dirinya telah membuktikan kapasitasnya bersama Liverpool. Empat trofi bergengsi yakni trofi Liga Champions (2018/19), Piala Super Eropa (2019), Piala Dunia Antarklub (2019), dan Liga Inggris (2019/20) telah berhasil ia persembahkan sejak merapat ke Anfield pada tahun 2015 lalu.