Liga Inggris

3 Pemain yang Bisa Diboyong Steven Gerrard ke Liverpool

Kamis, 4 Maret 2021 19:25 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Andai jadi bergabung dengan juara bertahan Liga Inggris, Liverpool, Steven Gerrard diyakini bisa memboyong tiga pemain ini ke Anfield. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Andai jadi bergabung dengan juara bertahan Liga Inggris, Liverpool, Steven Gerrard diyakini bisa memboyong tiga pemain ini ke Anfield.

INDOSPORT.COM - Andai jadi bergabung dengan juara bertahan Liga Inggris, Liverpool, Steven Gerrard diyakini bisa memboyong tiga pemain ini ke Anfield. 

Performa jeblok yang dialami Jurgen Klopp bersama Liverpool dalam beberapa laga terakhir membuat posisinya terancam bakal digantikan oleh Steven Gerrard.

Seperti diketahui, Liverpool hanya berhasil meraih 1 kemenangan dengan 4 kekalahan beruntun dalam 5 laga terakhir yang mereka jalani di Liga Inggris.

Sebuah bukti jika Liverpool tak lagi sangar seperti versi musim 2019/20 lalu. Catatan tersebut sekaligus menjadi bukti Jurgen Klopp telah melempem dan layak untuk digantikan meskipun dirinya telah berhasil mengakhiri puasa gelar Liga Inggris yang dialami oleh The Reds selama 3 dekade.

Selain performa jeblok tersebut, Jurgen Klopp juga dikabarkan bakal hengkang dari Liverpool untuk ‘pulang’ ke Jerman dan menggantikan posisi Joachim Low sebagai pelatih Tim Panser.

Steven Gerrard sendiri kabarnya telah dipantau secara langsung oleh pemilik serta CEO Liverpool, John W. Henry dan Tom Werner.

Kedua orang di ring 1 Liverpool itu kabarnya terkesima dengan hasil kerja yang Gerrard lakukan bersama Glasgow Rangers sejauh ini.

Glasgow Rangers di bawah arahan Gerrard musim ini merupakan salah satu tim terbaik di Eropa. Mengantongi 26 kemenangan dengan 4 hasil imbang dari 30 pertandingan yang baru dijalani, mereka tercatat sama sekali belum terkalahkan dan menjadi kandidat favorit untuk menjuarai Liga Skotlandia musim 2020/21 ini.

Andai benar bergabung dengan Liverpool, Steven Gerrard pun tidak akan datang dengan hampa. Berikut ini kami rangkum nama-nama pemain yang bisa di bawah Steven Gerrard andai ia jadi latih Liverpool. 

1. James Tavernier

Cukup masuk akal jika nama James Tavernier masuk ke dalam pemain yang akan dibawa Gerrard ke Liverpool. James Tavernier adalah anak asuh Gerrard di Rangers saat ini.  

Tavernier membukitkan dirinya sebagai bek sayap kanan terbaik di Skotlandia saat ini. Pada musim ini ia sudah menghasilkan 17 gol dan 15 assist dari 41 laga di seluruh kompetisi. 

Statistik ini terbilang sangat impresif bagi seorang fullback kanan. Di usianya yang ke-29 tahun, Tavernier bisa menjadi tambahan kekuatan bagi Liverpool

Selama ini The Reds begitu ketergantungan dengan Trent Alexander-Arnold. Belum ada pelapis yang sepadan di Liverpool untuk posisi ini. Bahkan, Tavernier berpeluang tampil lebih bagus dari Alexander-Arnold sebab bek 22 tahun itu baru mencetak 1 gol dan 5 assist dari 31 laga di Liverpool musim ini. 

IDS Emoticon Suka
Suka
15%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
8%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
15%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
23%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
38%