In-depth

Bedah Formasi Mengerikan Liverpool Jika Jadi Dibesut Steven Gerrard

Rabu, 3 Maret 2021 17:55 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Bedah formasi klub Liga Inggris, Liverpool, andai dilatih oleh mantan legendanya sekaligus pelatih Rangers FC saat ini, Steven Gerrard. Copyright: © Instagram@stevengerrard_48
Bedah formasi klub Liga Inggris, Liverpool, andai dilatih oleh mantan legendanya sekaligus pelatih Rangers FC saat ini, Steven Gerrard.

INDOSPORT.COM - Bedah formasi klub Liga Inggris, Liverpool, andai dilatih oleh mantan legendanya sekaligus pelatih Rangers FC saat ini, Steven Gerrard. 

Performa jeblok yang dialami Jurgen Klopp bersama Liverpool dalam beberapa laga terakhir membuat posisinya terancam bakal digantikan oleh Steven Gerrard.

Seperti diketahui, Liverpool hanya berhasil meraih 1 kemenangan dengan 4 kekalahan beruntun dalam 5 laga terakhir yang mereka jalani di Liga Inggris.

Sebuah bukti jika Liverpool tak lagi sangar seperti versi musim 2019/20 lalu. Catatan tersebut sekaligus menjadi bukti Jurgen Klopp telah melempem dan layak untuk digantikan meskipun dirinya telah berhasil mengakhiri puasa gelar Liga Inggris yang dialami oleh The Reds selama 3 dekade.

Selain performa jeblok tersebut, Jurgen Klopp juga dikabarkan bakal hengkang dari Liverpool untuk ‘pulang’ ke Jerman dan menggantikan posisi Joachim Low sebagai pelatih Tim Panser.

Steven Gerrard sendiri kabarnya telah dipantau secara langsung oleh pemilik serta CEO Liverpool, John W. Henry dan Tom Werner.

Kedua orang di ring 1 Liverpool itu kabarnya terkesima dengan hasil kerja yang Gerrard lakukan bersama Glasgow Rangers sejauh ini.

Glasgow Rangers di bawah arahan Gerrard musim ini merupakan salah satu tim terbaik di Eropa. Mengantongi 26 kemenangan dengan 4 hasil imbang dari 30 pertandingan yang baru dijalani, mereka tercatat sama sekali belum terkalahkan dan menjadi kandidat favorit untuk menjuarai Liga Skotlandia musim 2020/21 ini.

Tak hanya gemilang di liga domestik, Glasgow Rangers juga diketahui berhasil melaju ke babak 16 besar Liga Europa dan masih memiliki kans untuk bisa tampil di babak final.

Kembalinya Gerrard ke Liverpool tentu hanya tinggal menunggu waktu saja. Tak ada alasan bagi The Reds untuk menolak pelatih berusia 40 tahun itu mengingat dirinya juga masih menjadi figur yang dicintai di kalangan jutaan fans yang tersebar di seluruh penjuru dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
13%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
13%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%