Bola Internasional

Uji Coba Timnas Indonesia Batal, Shin Tae-yong: PSSI Targetkan Medali Emas SEA Games

Kamis, 4 Maret 2021 04:58 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
© PSSI
Uji Coba Timnas Indonesia U-23 Batal, Shin Tae-yong: PSSI Targetkan Medali Emas SEA Games 2021. Copyright: © PSSI
Uji Coba Timnas Indonesia U-23 Batal, Shin Tae-yong: PSSI Targetkan Medali Emas SEA Games 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, buka suara terkait batalnya pertandingan uji coba timnas Indonesia U-23 kontra Tira Persikabo.

Pertandingan uji coba timnas Indonesia U-23 kontra Tira Persikabo sejatinya digelar di Stadion Madya, Jakarta pada Rabu (3/3/2021) malam WIB. Namun laga itu mendadak dibatalkan karena tidak ada izin dari pihak Kepolisian.

Tentu pembatalan itu membuat Shin Tae-yong kecewa berat. Ia ingin supaya PSSI segera mengagendakan uji coba lagi demi bisa melihat perkembangan para pemain selama mengikuti pemusatan latihan sejak 8 Februari 2021 lalu.

Apalagi Shin Tae-yong dibebani target berat dari PSSI yakni membawa pulang medali emas di ajang olahraga terbesar se-Asia Tenggara atau SEA Games 2021 di Vietnam.

"Saya harap ini hanya ditunda. Tim ini butuh uji coba. Apalagi target PSSI ialah merebut medali emas di SEA Games 2021 di Vietnam," kata Shin Tae-yong dilansir dari Instagram resmi PSSI.

Sementara itu, Kapolsek Tanah Abang Singgih Hermawan, terpaksa harus melarang adanya pertandingan di Stadion Madya karena ia belum memberikan surat izin (keramaian). Ia menjelaskan kalau panitia baru mengajukan izin pada Hari-H sehingga waktunya sangat mepet.

"Kegiatan rencana sparring timnas Indonesia sama Persikabo hari ini kami tidak izinkan karena belum ada izinnya (dari Mabes). Sampai tadi setelah maghrib jam 6, setengah 7 belum ada izin keluar sehingga kami larang dilaksanakan," ujar Singgih Hermawan.

"Kami tanya ke panitia, intinya mereka sudah bersurat, tapi memang baru hari ini sehingga sampai hari ini belum keluar izinnya. Terlalu mepet," tuturnya menambahkan.