Liga Italia

5 Bintang Lazio yang Dibajak Juventus, Ada yang Jadi Peraih Ballon d'Or

Jumat, 5 Maret 2021 15:56 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter@juventusfc
Juventus akan menjamu Lazio di Serie A Italia, Minggu (07/03/21). Berikut 5 eks Biancocelesti yang gemilang bersama Bianconeri, termasuk jadi peraih Ballon d’Or. Copyright: © Twitter@juventusfc
Juventus akan menjamu Lazio di Serie A Italia, Minggu (07/03/21). Berikut 5 eks Biancocelesti yang gemilang bersama Bianconeri, termasuk jadi peraih Ballon d’Or.

INDOSPORT.COM – Juventus akan menjamu Lazio di Serie A Italia, Minggu (07/03/21). Berikut 5 eks Biancocelesti yang gemilang bersama Bianconeri, termasuk jadi peraih Ballon d’Or.

Kompetisi Serie A Italia akan memasuki pekan ke-26 akhir pekan ini. Salah satu laga akan menghadirkan duel seru antara Juventus vs Lazio, Minggu (07/03/21) pukul 02.45 WIB.

Berstatus juara bertahan di 9 musim terakhir, Si Nyonya Tua kini tertahan di peringkat 3 di bawah Inter Milan dan AC Milan. Cristiano Ronaldo dkk pun memburu kemenangan untuk mencoba menipiskan jarak dengan keduanya, sekaligus menjaga peluang juara.

Sementara itu, meski musim lalu finis di 4 besar dan lolos ke Liga Champions, Lazio sedikit kesulitan musim ini dengan berada di peringkat 7. Mereka pun membidik 3 poin demi mengintip peluang menembus 4 besar dan kembali ke Liga Champions musim depan.

Di sisi lain, sejarah mencatat sejumlah pemain Lazio yang kemudian dibajak oleh Juventus. Tak sedikit pula di antara mereka yang kemudian meraih kesuksesan besar bersama Si Nyonya Tua. Satu nama bahkan sukses memenangi Ballon d’Or saat bermain untuk Bianconeri.

Siapa saja bintang Lazio yang dibajak Juventus? Berikut ini daftarnya:

Paolo di Canio

Populer berkat masa bermain di West Ham, Paolo di Canio merupakan alumni akademi Lazio. Namun meski menandatangani kontrak sejak 1985, ia baru bisa menembus tim utama pada musim 1988/1989. Ia mencatatkan 62 penampilan dalam 2 musim sebelum dijual ke Juve pada musim panas 1990.

Padatnya skuat Juventus yang berisi nama-nama seperti Roberto Baggio dan Gianluca Vialli membuat Paolo di Canio kesulitan mendapatkan tempat. Meski demikian, ia membantu Juve menjuarai Piala UEFA 1992/1993 sebelum dijual ke Napoli pada akhir musim usai bertikai dengan pelatih Giovanni Trapattoni.

Alen Boksic

Alen Boksic datang ke Lazio dari Marseille pada musim 1993/1994. Ia menjadi andalan selama 3 musim sebelum kemudian pindah ke Juventus. Sayangnya, ia hanya bertahan 1 musim di Turin dengan mencetak 7 gol dari 33 penampilan.

Meski demikian, ia turut membawa Si Nyonya Tua menjuarai Serie A Italia dan Piala Kontinental 1996/1997. Setelah itu, ia kembali lagi ke Lazio selama 3 musim dan membawa Si Elang meraih 1 scudetto, 1 Piala Winner, dan 2 Coppa Italia.