Liga Indonesia

Satu Pemain Asing Segera Bergabung dengan Persib Bandung

Jumat, 5 Maret 2021 09:19 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers.

INDOSPORT.COM - Pemain asing Persib Bandung, Nick Kuipers, akan segera bergabung dan berlatih kembali bersama tim dalam waktu dekat, untuk persiapan menghadapi musim 2021.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pemain yang berposisi sebagai bek tersebut rencananya keluar dari hotel di Jakarta pada Jumat (05/03/21), setelah sebelumnya menjalani isolasi mandiri sekitar lima hari.

Tahapan isolasi mandiri harus dijalankan oleh semua orang yang baru tiba di Indonesia, untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19. Nick, sebelumnya berangkat dari negaranya Belanda pada Sabtu (27/02/21) dan mendarat di Indonesia Minggu (28/02/21).

Selain isolasi mandiri, pemain yang menggunakan nomor punggung 2 itu akan menjalani tes PCR, untuk memastikan kondisinya sehat dan tidak terpapar virus corona.

Robert Alberts berharap, seluruh tahapan yang dijalani oleh Nick bisa dilalui dengan lancar. Sehingga, pemain berusia 28 tahun tersebut bisa segera bergabung dan berlatih dengan skuat Maung Bandung.

"Nick baru akan meninggalkan hotel di Jakarta besok, tapi dia masih harus melakukan tes lagi di pagi hari. Dia sudah melakukan satu tes PCR kemarin, berdasarkan peraturan yang berlatu bagi orang asing yang datang ke Indonesia. Jadi kami menanti hasil tersebut," kata Robert Alberts, Kamis (03/03/21).

Sedangkan striker Persib, Wander Luiz, sejauh ini belum memiliki jadwal untuk berangkat dari negaranya Brasil ke Indonesia. Pasalnya, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh pemain yang di musim 2020 mengoleksi empat gol tersebut.

"Untuk Luiz dokumennya masih dalam proses dan saya harap awal pekan depan semua dokumen sudah siap dan dia bisa memesang tiket pesawat," ucap Robert Alberts.