Liga Indonesia

Belum Puas dengan Penampilan Timnas U-23, Shin Tae-yong: Masih Banyak Kekurangan

Sabtu, 6 Maret 2021 00:28 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga uji coba Tim nasional (Timnas) Indonesia vs Tira Persikabo, Jumat (05/03/21) berakhir skor 2-0 untuk kemenangan skuat Garuda. Namun, hasil tersebut belum membuat pelatih Timnas, Shin Tae-yong puas Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga uji coba Tim nasional (Timnas) Indonesia vs Tira Persikabo, Jumat (05/03/21) berakhir skor 2-0 untuk kemenangan skuat Garuda. Namun, hasil tersebut belum membuat pelatih Timnas, Shin Tae-yong puas

INDOSPORT.COM - Laga uji coba Tim nasional (Timnas) Indonesia vs Tira Persikabo, Jumat (05/03/21) berakhir skor 2-0 untuk kemenangan skuat Garuda. Namun, hasil tersebut belum membuat pelatih Timnas, Shin Tae-yong puas dengan penampilan anak asuhnya.

Shin Tae-yong menilai kemampuan terbaik para pemain Timnas belum sepenuhnya terekspos. Masih banyak kekurangan yang harus dibenahi dan ia memahami hal itu karena semua pemain tak menjalani pertandingan setahun terakhir akibat pandemi. 

"Jadi selama satu tahun terakhir pemain tidak pernah bertanding dan baru kali ada pertandingan resmi, pasti semua pemain capek begitu juga lawan. Secara skor memang kita menang, tapi masih banyak kekurangan dan kita harus terus berusaha perbaiki," ujarnya usai laga di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Pada laga yang baru berakhir, dua gol Timnas Indonesia diciptakan oleh Kadek Agung pada injury time babak pertama dan gol kedua oleh Muhammad Rafli pada menit ke-48.