Bola Internasional

Dapat Kesulitan Bertubi-tubi, Asnawi Mangkualam Bikin Kagum Media Korea Selatan

Sabtu, 6 Maret 2021 06:01 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Korea Selatan menyoroti perjuangan Asnawi Mangkualam yang sempat terpaksa menjalani karantina keduanya di Korea Selatan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Korea Selatan menyoroti perjuangan Asnawi Mangkualam yang sempat terpaksa menjalani karantina keduanya di Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - Media Korea Selatan menyoroti perjuangan Asnawi Mangkualam yang sempat terpaksa menjalani karantina keduanya di Korea Selatan. Meski tertunda untuk bergabung bersama timnya, Ansan Greeners, Asnawi dianggap pemain yang kuat.

Dilansir dari media online Korea Selatan, Sport Chosun, Asnawi yang disebut sebagai anak didik kesayangan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia harus melalui banyak kesulitan sebelum akhirnya bisa bergabung dalam latihan resmi bersama klub barunya, Ansan Greeners di Pulau Jeju.

Selain memberikan dampak luar biasa bagi Ansan Greeners yang bermain di kasta kedua K-League, Asnawi juga harus melalui jalan terjal untuk bergabung dalam tim. Semenjak diumukan resmi berseragam Ansan, Asnawi memancing banyak penggemar asal Indonesia untuk mulai mengikuti akun Instagram resmi klub Ansan Greeners.

Jumlah followers Ansan Greeners di Instagram yang sebelumnya hanya berjumlah lima ribu naik lebih dari lima kali lipat menjadi 28 ribu. Sementara itu foto Asnawi di Instagram resmi Ansan mendapatkan 8500 like dan dibanjiri 1700 komentar yang mayoritas berbahasa Indonesia.

Berkat Asnawi, kompetisi K-League 1 dan 2 bahkan dipastikan akan tayang di Indonesia.

Di luar semua itu, salah satu sumber dalam Ansan Greeners menyebut jika Asnawi harus menjalani dua kali karantina di Korea Selatan sebelum akhirnya benar-benar bisa bergabung dalam latihan.