Liga Inggris

Jelang Derby Manchester, Solskjaer Malah Izinkan De Gea Pergi

Sabtu, 6 Maret 2021 10:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© ANTHONY DEVLIN/AFP via Getty Images
David De Gea, kiper Manchester United. Copyright: © ANTHONY DEVLIN/AFP via Getty Images
David De Gea, kiper Manchester United.

INDOSPORT.COM Ole Gunnar Solskjaer malah mengizinkan sang penjaga gawangnya, David de Gea pergi jelang Derby Manchester antara Manchester City vs Manchester United.

Laga big match bertajuk Derby Manchester antara Manchester City vs Manchester United yang berlangsung di Stadion Etihad akan mewarnai rangkaian duel pekan ke-27 Liga Inggris 2020/2021 pada Minggu (07/03/21) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Setan Merah terpaksa tak bisa menurunkan kiper andalannya, David de Gea karena tengah absen dengan alasan pribadi.

Pada laga sebelumnya de Gea juga telah absen saat melawat ke kandang Crystal Palace yang berakhir imbang 0-0, dengan Ole Gunnar Solskjaer menurunkan Dean Henderson.

Namun kini absennya de Gea di Derby Manchester mendapatkan restu dari Solskjaer, dengan sang pelatih mengungkapkan alasan di balik keputusannya tersebut.

Dalam wawancaranya, Solskjaer mengatakan bahwa de Gea telah meminta izin cuti untuk terbang ke Spanyol karena ingin menemani pasangannya, Edurne yang telah melahirkan anak pertamanya yang diberi nama Yanay pada Jumat (05/03/21).

“Hari ini menjadi hari spesial bagi David de Gea, karena ketika anda menjadi seorang ayah, itu menjadi perasaan terbaik dalam hidup anda. Saya akan memberikannya waktu yang dibutuhkan sebelum dia kembali,” kata Ole Gunnar Solskjaer, dilansir dari Goal Internasional.

“David ingin berada di sana bersama keluarga kecilnya dan bahkan tidak ada keputusan lain yang harus diambil. Dean Henderson tampil bagus dan dia siap, jadi saya akan memberi David waktu sebanyak yang dia butuhkan,” tambahnya.

Solskjaer juga turut menyinggung kapan David de Gea akan tampil lagi sebagai kiper nomor satu Manchester United.