Liga Champions

Jurgen Klopp Kirim Kode Liverpool Menyerah Kejar Tiket Liga Champions?

Sabtu, 6 Maret 2021 10:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shaun Botterill/Getty Images
Liverpool terancam saat ini berada di luar zona Liga Champions. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Liverpool terancam saat ini berada di luar zona Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Liverpool tampil kurang meyakinkan di Liga Inggris musim 2020-2021 belakangan ini. Jurgen Klopp pun melempar sinyal tak masalah bila The Reds gagal lolos ke Liga Champions.

Skuat yang berbasis di Merseyside itu baru saja ditekuk Chelsea dengan skor tipis 0-1 dalam lanjutan Liga Inggris yang digelar hari Jumat (05/03/21) dini hari WIB.

Imbasnya, sampai tulisan ini dibuat, mereka kini terjun bebas ke posisi tujuh klasemen sementara Liga Inggris dengan 43 poin, tertinggal empat poin dari The Blues yang ada di tempat terakhir zona Liga Champions musim depan.

Dilansir dari Sky Sports, Jurgen Klopp sepertinya sudah tak begitu berambisi dengan persaingan gelar juara Liga Inggris. Selain itu, pelatih asal Jerman ini sepertinya juga tak yakin timnya bisa lolos ke Liga Champions musim depan.

Diyakini pula oleh Jurgen Klopp, Liverpool saat ini memiliki komposisi dan performa skuat yang sangat berbeda dari musim-musim sebelumnya.

“Klub ini tak akan sering berada di luar Liga Champions. Tahun ini sulit, kami tahu itu, tetapi potensi dan kekuatan klub ini adalah hal yang berbeda dari posisi kami," kata Klopp.

Meskipun Klopp sudah mengisyaratkan bahwa The Reds tidak akan ke Liga Champions musim depan, namun dia menekankan bahwa dia bakal bekerja keras untuk mempersembahkan hasil terbaik buat klub.

“Kejadian saat ini tak benar-benar menunjukkan tentang masa depan, klub ini berada di posisi yang bagus,” sambung Klopp.

“Saya mengerti tentang apa yang terjadi pada masa lalu, tetapi yang saya bisa katakan adalah tak ada yang harus khawatir dengan masa depan klub karena kami ada di tangan yang tepat dan kami punya tim yang bagus.”

Walau kans ke Liga Champions musim depan mungkin akan jauh dari genggaman mereka, Liverpool masih bisa memperjuangkan gelar kompetisi Eropa musim ini.

Mohamed Salah dkk saat ini masih bertahan di babak 16 besar. Mereka menekuk RB Leipzig 2-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, dan berpeluang lolos bila kembali mengalahkan tim asal Jerman itu.