Bola Internasional

Gerrard Torehkan Gelar Juara, Rangers Sukses Akhiri Dominasi Celtic

Senin, 8 Maret 2021 15:14 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© sportsjoe.ie
Steven Gerrard berhasil memutus dominasi Glasgow Celtic di Liga Skotlandia setelah berhasil membawa Glasgow Rangers merengkuh gelar juara. Copyright: © sportsjoe.ie
Steven Gerrard berhasil memutus dominasi Glasgow Celtic di Liga Skotlandia setelah berhasil membawa Glasgow Rangers merengkuh gelar juara.

INDOSPORT.COMSteven Gerrard berhasil memutus dominasi Glasgow Celtic di Liga Skotlandia setelah berhasil membawa Glasgow Rangers merengkuh gelar juara.

Gelar juara yang diraih oleh Glasgow Rangers ini terbilang istimewa. Pasalnya, mereka memutus dominasi Glasgow Celtic di Liga Skotlandia.

Glasgow Celtic diketahui berhasil menjadi kampiun Liga Skotlandia selama 9 tahun secara beruntun, dominasi yang menunjukkan betapa perkasanya klub yang terkenal akan jersey putih-hijaunya itu.

Namun kejayaan dan keperkasaan Glasgow Celtic di Liga Skotlandia tidaklah abadi. Bak kryptonite, Steven Gerrard berhasil menjungkalkan Celtic dari dominasinya.

Hasil seri 0-0 Celtic atas Dundee United dan kemenangan 3-0 Rangers atau St Mirren mengunci gelar juara yang telah lama dinantikan di Ibrox.

Rangers berhasil menjadi kampiun dengan 6 laga tersisa dan tak mungkin terkejar oleh Celtic mengingat mereka memiliki selisih poin serta selisih gol terlalu jauh.

Tak hanya mengantarkan Rangers menjadi juara, Steven Gerrard secara brilian juga mencatatkan rekor belum pernah terkalahkan di Liga Skotlandia sepanjang musim 2020-2021 ini.

Capaian fantastis ini berhasil diraih oleh eks kapten sekaligus sosok ikonik Liverpool ini tiga tahun sejak dirinya memutuskan untuk menjadi pelatih Rangers.

“Saya tidak bisa berkata-kata. Semua bercampur aduk dan perjalanan saya bersama Rangers belum selesai sampai di sini,” ujar Steven Gerrard pada rangers.co.uk.

“Akan ada lebih banyak trofi dan kejayaan di masa depan. Kemenangan ini bukan merupakan satu-satunya dan saya merasa bangga atas performa yang ditampilkan para pemain serta mereka yang berada di belakang layar.”

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%