Liga Inggris

Maguire dan 3 Pemain Kunci di Balik Kemenangan Manchester United atas City

Senin, 8 Maret 2021 12:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© manutd.com
Kapten Setan Merah, Harry Maguire merayakan golnya. Copyright: © manutd.com
Kapten Setan Merah, Harry Maguire merayakan golnya.

INDOSPORT.COM – Termasuk Harry Maguire, berikut tiga pemain yang jadi kunci kemenangan Manchester United saat menumbangkan Manchester City di lanjutan Liga Inggris 20/21.

Dalam pertandingan lanjutan pekan ke-28 Liga Inggris pada Minggu (07/03/21) malam WIB, duel sengit terjadi kala pemuncak klasemen Manchester City menjamu rival sekota, Manchester United.

Bertanding di stadion Etihad, Manchester City sebagai tuan rumah dan tim tak terkalahkan dalam 18 laga Liga Primer, secara mengejutkan kalah dari Manchester United dengan skor dua gol tanpa balas.

Laga baru berjalan dua menit, Manchester United langsung unggul lewat eksekusi penalti Bruno Fernandes usai pergerakan Anthony Martial dilanggar di kotak terlarang. Skor berubah 0-1 dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Selepas jeda, Manchester City yang tertinggal coba menaikkan tensi pertandingan dan berusaha mencari gol penyama kedudukan. Namun lagi-lagi, tuan rumah dikejutkan dengan gol cepat tamu.

Kali ini giliran Luke Shaw yang catatkan nama di papan skor melalui sepakan keras kaki kiri pada menit 50’, yang sekaligus menggandakan kemenangan Manchester United atas sang rival.

Tambahan tiga angka, membuat Manchester United di urutan dua memangkas jarak dengan Manchester City sebagai pemuncak klasemen menjadi 11 angka dari sebelumnya 13 poin.

Sepanjang 90 menit laga berjalan, setidaknya ada tiga pemain Manchester United yang tampil sangat gemilang dan jadi bintang saat menumbangkan Manchester City.

Lantas siapa sajakah mereka? Lebih Lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta menulisnya:

Harry Maguire

© Phil Noble - Pool/Getty Images
Duel dua pemain Manchester United, Harry Maguire dengan Alexandre Lacazette di laga Liga Inggris. Copyright: Phil Noble - Pool/Getty ImagesDuel dua pemain Manchester United, Harry Maguire.

Nama pertama adalah Harry Maguire, pemain bertahan berusia 28 tahun tersebut tampil sangat impresif kala menjaga lini belakang Manchester United dari gempuran The Citizens,

Sepanjang 90 menit, Harry Maguire berhasil melakukan tiga kali intersep serta sembilan kali tekel. Jumlah tekel yang dilakukan mantan punggawa Leicester City ini jadi yang terbanyak ketimbang semua pemain di laga City vs Man United.

Berkaca pada statistik tersebut, laman Whoscored pun memberikan rating 7,5 untuk penampilan Harry Maguire sepanjang 90 menit pertandingan semalam.