Liga Champions

3 Taktik Juventus Agar Bisa Comeback Lawan FC Porto di Liga Champions

Selasa, 9 Maret 2021 13:15 WIB
Editor: Coro Mountana
© UEFA
Pertandingan Liga Champions antara FC Porto vs Juventus, Rabu (17/2/21). Copyright: © UEFA
Pertandingan Liga Champions antara FC Porto vs Juventus, Rabu (17/2/21).

INDOSPORT.COM – Berikut ini adalah 3 taktik yang bisa dipakai Juventus untuk melakukan aksi comeback atas Porto dalam lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Bertanding di Juventus Stadium pada Rabu (10/03/21) dini hari nanti WIB, Juventus dihadapkan pada misi comeback atas Porto. Misi melakukan comeback menjadi wajib usai Juventus dikalahkan Porto dengan skor 1-2 pada leg pertama lalu.

Dalam persiapan menjelang leg kedua babak 16 besar melawan Porto, Juventus rupanya sempat diterpa kabar buruk kalau Cristiano Ronaldo sedang tidak fit. Namun untungnya, kabar terbaru, pelatih Andrea Pirlo menyatakan kalau Ronaldo fit dan siap balaskan dendam Juventus.

“Cristiano Ronaldo baik-baik saja, ini adalah pertandingannya. Dia bersemangat, dia sudah beristirahat dan tidak sabar untuk menunggu,” ujar Pirlo seperti yang dilansir dari 101 Goals.

Dengan keberadaan Ronaldo yang sudah fit, seharusnya itu bisa menjadi peluru ekstra bagi Juventus untuk mengalahkan Porto setidaknya dengan skor 1-0. Meski begitu, Pirlo sepatutnya perlu berhati-hati meski sudah ada Ronaldo.

Soalnya, di musim lalu, Juventus juga tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions dari Lyon, meski ada Ronaldo yang sedang on fire juga. Itu artinya, kehadiran Ronaldo bukan jaminan Juventus bisa lolos dengan mudah dari babak 16 besar Liga Champions.

Diperlukan sejumlah taktik atau cara khusus yang perlu diaplikasikan Pirlo ke skuad Juventus saat ini. Berikut, sekiranya kami hadirkan sejumlah pilihan micro taktik atau cara yang bisa dipakai Pirlo untuk membawa Juventus comeback atas Porto.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%