In-depth

Mario Lemina, dari Dibuang Juventus Hingga Jadi Pemecah Rekor Liverpool

Senin, 8 Maret 2021 20:44 WIB
Editor: Coro Mountana
© twitter.com/FulhamFC
Momen Mario Lemina (Fulham) mencetak gol ke gawang Liverpool Copyright: © twitter.com/FulhamFC
Momen Mario Lemina (Fulham) mencetak gol ke gawang Liverpool

INDOSPORT.COM – Mario Lemina, mendadak menjadi buah bibir setelah memecahkan rekor Liverpool, padahal dalam kariernya, ia pernah dibuang oleh Juventus.

Liverpool, akhirnya memecahkan rekor pada akhir pekan lalu setelah kalah 0-1 di Anfield dari Fulham. Sebuah rekor yang bahkan baru pertama kali terjadi sepanjang sejarah klub, yaitu kalah 6 kali beruntun di laga kandang.

Sebelum melawan Fulham, Liverpool sudah kalah dari Burnley, Brighton, Everton, Manchester City, dan Chelsea. Di laga melawan Fulham, sebenarnya Liverpool mencoba dengan skema dan materi pemain yang berbeda.

Sejumlah pemain inti seperti Roberto Firmino, Sadio Mane, Fabinho hingga Trent Alexander-Arnold tak dimainkan sejak awal. Tak hanya itu, pelatih Jurgen Klopp juga di awal laga, bermain dengan skema baru yaitu 4-4-2 atau 4-3-1-2.

Namun ternyata, Liverpool tetap tak bisa lepas dari kekalahan lagi untuk yang keenam kalinya secara beruntun di laga kandang. Adalah Mario Lemina yang menggetarkan jala Liverpool pada akhir babak pertama.

Sebenarnya situasinya pada saat itu hanyalah kemelut yang kemudian coba diamankan oleh Mohamed Salah. Namun Salah tidak menyadari jika di belakangnya ada Lemina yang langsung merebut dan menembak dari kejauhan yang berujung pada gol kemenangan bagi Fulham.

Terlepas dari salahnya Salah dalam mencoba mengamankan pertahanannya, permainan Lemina sepanjang laga juga sangat apik. Ia berkali-kali mampu menjadi pemutus aliran serangan Liverpool di area tengah.

Peforma impresif itupun membuatnya dinobatkan sebagai man fo the match karena sukses membantu Liverpool memecahkan rekor memalukannya. Padahal mirisnya, Lemina ini sebenarnya pemain gagal yang dibuang oleh Juventus, tapi ternyata ia malah jadi mimpi buruk Liverpool kini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%