Liga Indonesia

Deretan Rekor Mencengangkan Chelsea dan Tuchel Usai Kalahkan Everton di Liga Inggris

Selasa, 9 Maret 2021 08:10 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter @ChelseaFC
Chelsea mengalahkan Everton 2-0, Selasa (09/03/21) dini hari, di Liga Inggris. Berikut deretan rekor mencengangkan yang diciptakan The Blues dan Thomas Tuchel. Copyright: © Twitter @ChelseaFC
Chelsea mengalahkan Everton 2-0, Selasa (09/03/21) dini hari, di Liga Inggris. Berikut deretan rekor mencengangkan yang diciptakan The Blues dan Thomas Tuchel.

INDOSPORT.COM – Chelsea mengalahkan Everton 2-0, Selasa (09/03/21) dini hari, di Liga Inggris. Berikut deretan rekor mencengangkan yang diciptakan The Blues dan Thomas Tuchel.

Chelsea kembali meraih hasil apik di lanjutan Liga Inggris 2020/2021. Menjamu Everton pada Selasa (09/03/21) dini hari WIB, pasukan Thomas Tuchel berhasil meraih kemenangan meyakinkan atas The Toffees.

Tuchel sendiri melakukan sejumlah rotasi dengan memarkir Mason Mount, Antonio Rudiger, serta memainkan Kai Havertz dan Kurt Zouma yang jarang mendapat kesempatan. Namun, perubahan ini tak mengurangi kekuatan Chelsea.

Di babak pertama, The Blues unggul 1-0 berkat gol bunuh diri Ben Godfries di menit ke-31. Bek Everton itu salah mengantisipasi sepakan Kai Havertz sehingga bola justru membobol gawang Jordan Pickford.

Di babak kedua, Jorginho menggandakan keunggulan di menit ke-65 setelah eksekusi penaltinya tak bisa digagalkan Pickford. Tendangan 12 pas itu diberikan setelah Havertz dilanggar oleh Pickford di dalam kotak penalti.

Sorotan pun tertuju kepada bintang asal Jerman, Kai Havertz. Menjalani laga kelima bersama Tuchel sekaligus yang kedua sebagai starter, Havertz sukses membidani kedua gol timnya.

Ia juga mencatatkan 100% take ons di laga tadi dan menjadi pemain dengan sentuhan terbanyak di kotak penalti lawan (5 kali).

Kemenangan ini pun mengokohkan Chelsea di peringkat 4 klasemen Liga Inggris. Mereka kini mengoleksi 50 poin dari 28 laga, unggul 2 poin dari West Ham yang ada di posisi 5 dan baru bermain 27 kali, serta tertinggal 3 poin dari Leicester City di peringkat 4 yang sudah sama-sama bermain 28 kali.

Raihan 3 angka melawan Everton membuat Chelsea kini menorehkan rekor istimewa dengan tak terkalahkan dalam 11 pertandingan di semua kompetisi sejak dibesut pria Jerman itu.

Di sisi lain, kemenangan dini hari tadi juga menghasilkan sejumlah rekor mengagumkan untuk Thomas Tuchel dan Chelsea. Apa saja? Berikut ini ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%