Liga Italia

Fakta dan Rekor Fantastis Inter Milan Usai Menang Tipis atas Atalanta

Selasa, 9 Maret 2021 09:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Marco Luzzani/Getty Images
Skuat Inter Milan merayakan gol. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Skuat Inter Milan merayakan gol.

INDOSPORT.COM – Melihat beberapa rekor serta catatan fantastis yang ditorehkan Inter Milan usai raih kemenangan tipis kontra Atalanta di laga lanjutan Liga Italia 20/21. Calon kuat Scudetto!

Dalam pertandingan lanjutan pekan ke-26 Liga Italia pada Selasa (09/03/21) dini hari WIB, Inter Milan sebagai pemuncak klasemen berhasil meraih angka penuh saat jamu Atalanta, sekaligus memperlebar jarak dari rival sekota mereka, AC Milan, yang berada di urutan kedua.

Bertanding di stadion Giuseppe Meazza, Inter Milan turun dengan kekuatan penuh termasuk duet Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez sebagai ujung tombak. Hanya minus Eriksen yang baru main di babak kedua.

Sementara Atalanta juga tampil dengan skuad terbaik, trio Matteo Pessina, Duván Zapata dan Ruslan Malinovskiy dipilih untuk menempati starting sejak awal laga.

Sama-sama menumpuk pemain di lini tengah, pertandingan kedua tim berjalan sangat atraktif. Banyak peluang dan kesempatan emas mencetak gol tercipta. Namun rapatnya pertahanan, membuat skor kacamata jadi hasil sementara di masa jeda.

Pada babak kedua, Inter Milan berhasil pecah kebuntuan melalui aksi Milan Skriniar. Bek asal Slovakia tersebut sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang Atalanta dengan sepakan keras.

Tertinggal dari Inter Milan, tim tamu coba bangkit dan lancarkan beberapa serangan. Namun hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-0 untuk keunggulan Nerazzurri tetap bertahan.

Tambahan tiga poin membuat Inter Milan pertahankan posisi pertama klasemen Liga Italia dengan 62 angka, berjarak 9 poin dari AC Milan yang jadi pesaing terdekat di peringkat dua.

Tak cuma mengukuhkan diri di puncak Serie A, beberapa fakta dan rekor lain juga berhasil diciptakan Inter Milan usai menumbangkan Atalanta di laga semalam. Lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas.

Lini Belakang Tertajam di Eropa

© (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Milan Skriniar merayakan golnya untuk Inter Milan ke gawang Atalanta. Copyright: (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)Milan Skriniar merayakan golnya untuk Inter Milan ke gawang Atalanta.

Tambahan satu gol yang dibuat Milan Skriniar, menjadikan Inter Milan musim ini sebagai tim dengan lini belakang tertajam dari lima kompetisi Eropa.

Melansir dari laman Opta, diketahui bahwa hanya Inter Milan dan RB Leipzig (Jerman) yang sejauh ini memiliki bek terbanyak dengan koleksi lebih dari tiga gol atau lebih.

Selain Milan Skriniar dengan tiga gol, Inter Milan juga mempunyai Danilo D'Ambrosio yang juga telah torehkan tiga gol serta Achraf Hakimi dengan 6 gol sepanjang musim 20/21.