Liga Indonesia

Fokus Pendidikan, Kapten Muda Liga Italia Colek PSIS Semarang

Selasa, 9 Maret 2021 12:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kapten tim Italia, Emir Eranoto, saat ini berada di Semarang untuk menempuh pendidikan. Dengan keberadaannya di ibu kota Jawa Tengah, Emir pun mencolek klub PSIS Semarang terkait rencananya kembali ke sepak bola.

Emir Eranoto memang sudah sejak September 2020 lalu memutuskan kembali ke Tanah Air demi bisa menempuh pendidikan tinggi.

Mantan kapten tim Italia, San Marco Juventina itu kini kuliah di PTN ternama di Tanah Air, yaitu Universitas Diponegoro (Undip), jurusan Sastra Inggris.

“Saya sudah nggak di Italia, sekarang lagi di Indonesia aja lagi mau kuliah dulu di Semarang,” ujar Emir membenarkan saat dihubungi awak media olahraga INDOSPORT.

“Kalau untuk sekarang iya saya mau  fokus pendidikan dulu, kebetulan saya ambil program studi sastra Inggris program internasional di Undip (Universitas Diponegoro),” jelas Emir.

Sebelum memutuskan kuliah di UNDIP, Emir sendiri sempat mempertimbangkan kuliah di salah satu kampus di Italia, jurusan Modern Language and Culture. Kampus itu juga memiliki tim bola yang akan berlaga di Divisi 6 Liga Italia.

Naas, sebelum melakukan perpanjangan kontrak di Italia, pandemi Covid-19 yang sempat merebak di Negeri Pizza beberapa waktu lalu, memaksa Emir Eranoto untuk kembali ke Indonesia lebih cepat.

Dengan kesibukannya di bangku kuliah, Emir terpaksa mengesampingkan kariernya di sepak bola. Meski begitu dirinya menegaskan akan tetap mengembangkan sepak bolanya setelah selesai kulaih.

Sembari melanjutkan pendidikan, Emir berharap juga bisa meneruskan kiprahnya sebagai pemain sepak bola profesional, dan bermain untuk tim Liga 1 maupun Elite Pro.

Namun, hingga kini Emir mengaku belum mendapatkan tawaran dari tim manapun. Sementara kompetisi Liga 1 2020 akan dilanjutkan pada bulan Oktober mendatang.

Menariknya, Emir mengungkapkan harapannya bisa bermain dengan tim yang satu kota dengan tempatnya kuliah. Karena saat ini dia kuliah di Semarang, maka PSIS Semarang menjadi pilihan yang paling ideal.

“Kalau untuk rencana balik ke sepak bola pasti nya ada mas entah itu nanti setelah selesai kuliah ny,” sambung Emir.