Liga Champions

Liga Champions: Cristiano Ronaldo, Spesialis Comeback yang Bisa Jadi Azimat Juventus

Selasa, 9 Maret 2021 15:01 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Selebrasi Cristiano Ronaldo dalam laga Juventus Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Selebrasi Cristiano Ronaldo dalam laga Juventus

INDOSPORT.COM – Rekor dan catatan impresif Cristiano Ronaldo yang kerap jadi pahlawan timnya untuk comeback di Liga Champions, mampukah CR7 jadi azimat buat Juventus kali ini?

Dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (10/03/21) dini hari WIB nanti, Juventus harus menjalani laga berat dan partai hidup mati kontra FC Porto.

Bertanding di Stadion Juventus, kubu La Vecchia Signora harus meraih kemenangan dengan keunggulan lebih dari satu gol untuk memastikan tiket ke babak selanjutnya.

Melihat dari statistik pertandingan terakhir kedua tim, Juventus sebagai tuan rumah tak boleh anggap enteng FC Porto. Pasalnya, sang wakil asal Portugal ini belum pernah merasakan kekalahan dalam 16 pertandingan beruntun di Primeira Liga.

Selain itu, FC Porto juga punya duet Mehdi Taremi dan Sérgio Oliveira, dua pemain yang sempat menyulitkan langkah Juventus pada pertemuan leg pertama bulan Februari lalu.

Walau terbilang sulit, namun Juventus tetap memiliki peluang untuk meraih kemenangan. Apalagi Si Nyonya Tua dipastikan bakal bisa diperkuat sang ujung tombak, Cristiano Ronaldo, yang sempat dirumorkan absen akibat cedera.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo menegaskan bahwa ketidakhadiran Ronaldo di laga melawan Lazio beberapa waktu lalu bukan karena cedera melainkan untuk mengistirahatkan CR7 jelang laga krusial.

“Cristiano Ronaldo baik-baik saja, ini adalah pertandingannya. Dia bersemangat, dia sudah beristirahat dan tidak sabar untuk menunggu,” ujar Pirlo dilansir dari 101 Goals.

Dengan hadirnya Ronaldo, peluang Juventus tumbangkan FC Porto dan membalikkan keadaan (epic comeback) untuk lolos ke perempat final Liga Champions bisa disebut sangat besar.

Ronaldo sendiri sepanjang 18 tahun karirnya di sepak bola, memang sempat lakukan beberapa comeback dramatis terutama di ajang Liga Champions untuk tim-tim yang pernah ia bela.

Dari total empat tim Eropa yang pernah Ronaldo perkuat, tercatat sudah tiga kali CR7 membalikkan keadaan dari yang tertinggal di leg pertama jadi menang dan lolos ke babak selanjutnya pada leg kedua.