Liga Italia

Top Skor Liga Italia: Lukaku Tempel Ronaldo, Bomber Napoli Ancam Zlatan

Selasa, 9 Maret 2021 08:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Inter Milan
Selebrasi striker Inter Milan, Romelu Lukaku, usai menjebol gawang Genoa dalam pertandingan Serie A Italia, Minggu (28/2/21). Copyright: © Inter Milan
Selebrasi striker Inter Milan, Romelu Lukaku, usai menjebol gawang Genoa dalam pertandingan Serie A Italia, Minggu (28/2/21).

INDOSPORT.COM – Berikut ini top skor Liga Italia 2020-2021 hingga pekan ke-26 hari ini, Selasa (09/03/21).

Persaingan Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku untuk menjadi pencetak gol terbanyak masih belum selesai. Sejauh ini, Ronaldo masih memimpin top skor dengan 20 gol, sementara Lukaku 18 gol.

Lukaku, penyerang berkebangsaan Belgia itu, gagal menambah koleksi golnya meski dirinya membantu Inter Milan memetik kemenangan atas Atalanta dengan skor 1-0 pada hari Selasa (09/03/21) dini hari WIB.

Gol semata wayang yang menjadi pembeda Inter di pertandingan Serie A Italia itu sendiri dicetak oleh Milan Skriniar pada menit ke-54 dengan memanfaatkan situasi kemelut saat tendangan pojok.

Lukaku dan Ronaldo masih berpeluang menambah koleksi gol di pertandingan timnya masing-masing pada kesempatan berikutnya. Lukaku berpotensi mengejar Ronaldo, sedangkan CR7 sebisa mungkin memperlebar jarak dari rivalnya.

Sementara itu, bomber Napoli, Lorenzo Insigne berhasil bersaing di 10 besar top skor Liga Italia. Saat ini, dirinya mengantongi 13 gol, bersaing ketat dengan Lautaro Martinez (Inter Milan) dan Joao Pedro (Cagliari).

Ketiga pemain itu kini mengancam posisi Zlatan Ibrahimovic yang baru mengoleksi 14 gol. Dengan kondisi Ibrahimovic masih dibekap cedera, dia pun berpotensi tergusur bila pesaingnya mampu mencetak gol di kesempatan lainnya.

Insigne sendiri akhirnya masuk ke 10 besar top skor usai menjadi bintang kemenangan Napoli atas Bologna dengan skor 3-1 pada pertandingan Serie A Italia pekan ke-26 yang berlangsung Senin dini hari.

Insigne mencetak dua gol pada menit ke-8 dan ke-76, dengan satu gol Napoli lainnya ditorehkan oleh Victor Osimhen pada menit ke-65. Sementara itu, Bologna hanya mampu membalas satu lewat Roberto Soriano.