Liga Indonesia

Achmad Jufriyanto Tanggapi Kehadiran Pemain Muda di Persib Bandung

Rabu, 10 Maret 2021 09:18 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Media officer Persib
Achmad Jufriyanto sudah hadir dalam latihan perdana Persib di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (01/03/2021). Copyright: © Media officer Persib
Achmad Jufriyanto sudah hadir dalam latihan perdana Persib di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (01/03/2021).

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, menilai positif hadirnya pemain muda di skuat Maung Bandung untuk mengarungi musim 2021.

Pasalnya, persaingan untuk menembus skuat inti menjadi lebih ketat dan pemain akan selalu menampilkan permainan terbaiknya. Di samping itu, pelatih memiliki banyak pilihan untuk mengisi starting eleven.

Selain itu, kehadiran pemain muda menjadi tambahan motivasi baginya untuk terus menampilkan permainan terbaiknya. Pasalnya, permainan mereka masih berkembang dan memiliki motivasi yang besar untuk menembus skuat inti.

Sehingga, jika tidak bekerja keras, maka pemain muda tersebut bisa menggeser posisinya dan pemain lainnya yang sudah senior di skuat inti.

Sebagai informasi, saat ini Persib memiliki banyak pemain muda, jebolan Diklat dan Akademi Persib, serta Timnas Indonesia U-19. Mereka, mayoritas direkrut pada musim 2020.

"Bagus, bagus buat tim dan bagi saya yang pemain senior juga menjadi motivasi pribadi kalau kita gak bisa santai santai nih, kalau ada di bawah kita yang ingin mengejar kita dan mereka juga ingin ada di posisi tim utama, apalagi kompetisi di dalam tim sangat bagus untuk tim itu sendiri," kata Jupe.