Liga Indonesia

Piala Menpora Semakin Dekat, Persib Bandung Akan Hadapi Tim PON Jabar

Rabu, 10 Maret 2021 07:36 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan timnya tidak akan menggelar kembali game internal, lantaran waktu kick off turnamen pramusim Piala Menpora 2021 sudah sudah semakin dekat yakni 21 Maret 2021.

Sehingga, game internal yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (06/03/21), menjadi yang pertama sekaligus terakhir untuk persiapan menghadapi turnamen Piala Menpora 2021.

"Turnamen akan mulai bergulir pekan depan, tidak ada lagi waktu untuk internal game, karena turnamen ini sendiri digelar terlalu dini dan tidak ada kesiapan untuk menghadapinya," kata Robert Alberts, Senin (08/03/21).

Meski tidak mengagendakan game internal, pada pekan ini rencananya skuat Maung Bandung akan melakoni pertandingan uji coba menghadapi tim sepak bola putra Jawa Barat yang disiapkan tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua.

"Pekan ini ada kemungkinan kami akan berlatih bersama tim PON, tapi kami tidak akan melakukannya seperti pertandingan biasa, melainkan dlm bentuk empat kali 30 menit," ucap Robert Alberts.

Pada pertandingan uji coba tersebut, durasi waktu yang akan digunakan olehnya yakni empat kali 30 menit. Robert Alberts, memiliki alasan memilih memainkan game dengan waktu empat kali 30 menit, salah satunya untuk melihat kondisi dan kesiapan anak asuhnya.

"Tujuannya adalah untuk membuat semua pemain siap ketika bermain selama satu jam," ujarnya.