Liga Indonesia

Kembali Berlatih Usai Karantina, Bek Asing Persib Buka-bukaan Soal Fisik

Selasa, 9 Maret 2021 17:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persib
Nick Kuipers (kanan) saat berlatih bersama pemain Persib lainnya di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (9/3/21). Copyright: © Media Persib
Nick Kuipers (kanan) saat berlatih bersama pemain Persib lainnya di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (9/3/21).

INDOSPORT.COM - Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers, mengaku kondisi kebugarannya cukup bagus walaupun baru saja bergabung dengan tim pada Sabtu (6/3/21).

Menurutnya, program latihan yang diberikan oleh pelatih Robert Rene Alberts bisa dijalankan dengan maksimal, meskipun sebelumnya harus melalui tahapan karantina mandiri selama sekitar lima hari.

Nick Kuipers sudah tiba di Indonesia pada Minggu (28/2/21) setelah menempuh perjalanan panjang dari Belanda ke Jakarta. Namun, ia tidak langsung berangkat ke Bandung karena harus menjalani karantina mandiri dan tes PCR terlebih dulu untuk memastikan bebas virus corona.

"Saya merasa baik, kondisi tim pun dalam keadaan yang bagus. Saya pikir semua berjalan lancar dan saya melewati semua tes corona kemarin," kata Nick Kuipers setelah berlatih, Selasa (9/3/21).

Pengguna nomor punggung 2 ini menambahkan, meski bisa melalui proses karantina dengan lancar, dia tak menampik merasa jenuh saat menjalani tahapan tersebut.

Pasalnya, selama lima hari tersebut tidak banyak aktivitas yang bisa dilakukan. Toh, ia tetap harus mengikuti aturan supaya bisa segera bergabung dengan skuat Maung Bandung.

"Tak terlalu bagus, saya hanya diam di hotel dan tentu membosankan, tapi semua itu aturan di Indonesia jadi saya harus ikuti untuk bisa gabung ke tim," jelasnya.