Liga Indonesia

Bos Persib Bandung Kembali Peringatkan Bobotoh

Rabu, 10 Maret 2021 09:01 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (23/12/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (23/12/2019).

INDOSPORT.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, kembali mengingatkan Bobotoh untuk mengikuti aturan atau regulasi saat turnamen pramusim Piala Menpora 2021 bergulir.

Menurutnya, pada saat turnamen pramusim digelar 21 Maret hingga 25 April, Bobotoh diingatkan untuk tidak berkerumun atau mengelar nonton bareng, serta tidak datang ke stadion. Karena, seluruh pertandingan Piala Menpora 2021 digelar tanpa penonton, untuk mencegah penyebaran virus Corona atau COVID-19.

Teddy mengatakan, dengan mengikuti aturan, diharapkan turnamen Piala Menpora 2021 ini bisa bergulir dengan aman dan lancar dan kedepannya setelah turnamen pramusim, kompetisi Liga 1 2021 yang dinantikan banyak pihak bisa bergulir.

"Mohon teman-teman Bobotoh untuk menjaga agar tidak menonton ke stadion. Untuk tidak melakukan nobar (nonton bareng), karena kita harus menjaga prokes (protokol kesehatan)," kata Teddy, Selasa (09/03/21).

Turnamen pramusim ini menjadi ajang pemanasan bagi klub peserta sebelum mengarungi kompetisi. Tak hanya klub, Piala Menpora 2021 juga menjadi ujian bagi semua pihak dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat di event sepak bola.

Karena, jika turnamen pramusim ini berjalan dengan aman dan lancar, maka kompetisi sepak bola di Indonesia musim 2021 akan mendapatkan izin dari pihak Kepolisian. 

Sebaliknya, bila dalam pelaksanaan turnamen Piala Menpora 2021 ditemukan pelanggaran Protokol Kesehatan bukan tidak mungkin pihak Kepolisian akan merevisi izin untuk pelaksanaan kompetisi.

"Ini jadi parameter kesuksesan Piala Menpora, karena nanti liga bisa berjalan kembali. Ini yang kita tunggu agar sepak bola berjalan kembali," jelas Teddy.