Liga Indonesia

Grup D Piala Menpora Diisi Empat Klub, Pelatih Persib Bandung Sebut Lebih Bagus

Rabu, 10 Maret 2021 10:32 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/08/2020). Copyright: © Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/08/2020).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung mengisi Grup D pada babak penyisihan turnamen pramusim Piala Menpora 2021, bersama tiga tim lainnya Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang dan Bali United. 

Pada drawing grup turnamen pramusim yang digelar PT Liga Indonesia Baru (LIB) di hotel Fairmont, Jakarta, Senin (08/03/21) malam, ada dua grup yang diisi oleh lima klub yakni Grup A dan C.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menilai positif komposisi Grup yang diisi empat klub. Karena, dengan begitu skuat Maung Bandung tidak akan berada di luar Bandung terlalu lama. 

Lantaran, tim kebanggaan Bobotoh ini hanya melakoni tiga pertandingan saja di babak penyisihan grup. Sedangkan grup yang dihuni lima klub, mereka akan membutuhkan waktu lebih lama berada di Kota yang menjadi tempat diselenggarakannya babak penyisihan grup.

"Dari suduh pandang, empat tim lebih bagus dari lima tim, itu karena jangan lupa kami harus meninggalkan Bandung, tinggal di hotel di Sleman, sehingga lebih bagus jika hanya empat tim di grup karena waktu untuk meninggalkan Bandung jadi lebih sedikit," kata Robert Alberts, Selasa (09/03/21).

Robert Alberts menambahkan, turnamen pramusim ini akan dimanfaatkan oleh skuat Persib Bandung, untuk pemanasan sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2021. Pasalnya, pemain sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan resmi, setelah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret lalu.