Liga Indonesia

Hasil Drawing Piala Menpora 2021, Begini Kata Gelandang Bali United

Rabu, 10 Maret 2021 02:56 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© Situs Bali United
M. Taufiq saat menjalani latihan perdana bersama Bali United. Copyright: © Situs Bali United
M. Taufiq saat menjalani latihan perdana bersama Bali United.

INDOSPORT.COM - Gelandang Bali United, M Taufiq, menyambut positif hasil drawing turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021. Taufiq menilai empat tim penghuni grup D punya peluang sama untuk lolos ke fase selanjutnya.

Bali United masuk grup D yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman bersama Persita Tangerang, Persiraja Aceh dan Persib Bandung. Di antara empat kontestan grup D, Bali United menjadi tim dengan persiapan paling awal.

Bahkan, Bali United punya kesempatan untuk evaluasi setelah ditekuk Timnas Indonesia U-23 1-3 di Stadion Madya Senayan, Jakarta , Minggu (07/03/21). Bisa dibilang skuat Serdadu Tridatu diunggulkan untuk menjadi juara grup.

Meski begitu, Taufiq melihat persaingan grup D Piala Menpora cukup merata. Pantang bagi timnya untuk merasa jemawa ketika memulai persiapan lebih dulu.

"Pastinya kita tidak boleh meremehkan semua tim, karena pasti setiap tim punya kekuatan masing-masing. Kami harus fokus kerja keras di pertandingan nanti," ucap Taufiq, Selasa (09/03/21).

Ada banyak faktor yang menjadi penentu hasil dari pertandingan. Terkadang ada kejutan dalam turnamen yang digelar dengan jadwal padat. Hal inilah yang perlu diwaspadai Bali United.

"Semua tim punya peluang besar. Tinggal siapa yang siap, siapa yang punya mental kerja keras di lapangan pasti punya peluang besar. Kami harus fokus sama tim kami sendiri," tutur eks Persib Bandung ini.

Lebih lanjut, hasil drawing ini cukup melegakan para pemain. Akhirnya setelah penantian setahun, klub Indonesia kembali bertemu dalam laga resmi. Terakhir, klub-klub Liga 1 bertanding pada 15 Maret 2020 lalu.

"Mudah-mudahan semua berjalan lancar sampai hari pertandingan," harap Taufiq.