Liga Europa

Prediksi Liga Europa: Olympiakos vs Arsenal, Pembalasan The Gunners

Rabu, 10 Maret 2021 17:20 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi Liga Europa: Olympiakos vs Arsenal, Pembalasan The Gunners. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi Liga Europa: Olympiakos vs Arsenal, Pembalasan The Gunners.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa musim 2020-2021 antara tuan rumah Olympiakos vs Arsenal.

Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa antara Olympiakos vs Arsenal bakal tersaji di Stadio Georgios Karaiskaki pada Jumat (12/3/2021) pukul 03.00 dini hari WIB.

Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta kembali bersua Olympiakos dalam ajang Liga Europa. Musim lalu kedua tim juga bertemu namun saat Liga Europa memasuki babak 32 besar.

Olympiakos menjadi tim yang mejengkelkan bagi Arsenal karena musim lalu The Gunners kandas setelah kalah gol tandang. Saat pertemua leg pertama, Arsenal menang dengan skor 1-0 lewat gol dari Alexandre Lacazette.

Kemudian ketika leg kedua, Arsenal kalah 1-2 karena gol extra time dari bomber Olympiakos bernama Youssef El Arabi. Tentu duel pada musim ini menjadi ajang balas dendam untuk The Gunners demi tiket lolos ke delapan besar Liga Europa.

Sementara itu bila melihat statistik lima pertandingan terakhir, kedua tim sama-sama tampil tidak konsisten. Pasukan Pedro Martins hanya mengantongi dua kemenangan, dua kali imbang dan sekali kalah.

Sedangkan Arsenal juga meraih dua kali kemenangan, dua kali imbang dan sekali kalah. Namun Olympiakos kini masih kokoh di puncak klasemen kasta tertinggi Liga Yunani musim 2020-2021 dengan koleksi 64 poin dari 25 pertandingan.

Berbeda dengan Arsenal yang masih terjebak di urutan ke-10 klasemen sementara Liga Inggris dengan mengoleksi 38 poin dari 27 pertandingan.