Liga Europa

Prediksi Pertandingan Liga Europa AS Roma vs Shakhtar Donetsk: Awas Kejutan Eropa Timur

Rabu, 10 Maret 2021 18:15 WIB
Editor: Coro Mountana
© Grafis:Frmn/Indosport.com
AS Roma vs Shakhtar Donetsk Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
AS Roma vs Shakhtar Donetsk

INDOSPORT.COM – Berikut adalah prediksi pertandingan Liga Europa antara AS Roma vs Shakhtar Donetsk di mana serigala ibu kota harus waspadai kejutan Eropa Timur.

Bertanding di Olimpico pada Jumat (12/03/21) dini hari WIB, AS Roma akan mencoba untuk mengambil keuntungan main di kandang sendiri pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Kemenangan dengan skor mutlak akan memuluskan langkah AS Roma untuk main di leg kedua nanti di Ukraina.

Sayangnya, Shakhtar Donetsk bukanlah tim sembarangan, sebagai perwakilan dari Eropa Timur, mereka menyimpan potensi untuk mengejutkan. Itu terlihat bagaimana rekor pertemuan mereka yang justru Shakhtar mampu menang 4 kali dari 5 laga terakhir.

Di pertemuan terakhir saja, AS Roma butuh susah payah untuk menang 1-0 atas Shakhtar Donetsk, padahal pertandingan dimainkan di Olimpico. Terlebih, Shakhtar memang dalam beberapa musim terakhir punya catatan mentereng di kompetisi Eropa.

Mulai dari musim lalu saat mencapai babak semifinal Liga Europa, mengalahkan Real Madrid back to back di Liga Champions musim ini, serta menyingkirkan Inter Milan untuk tak main di 32 besar UEL. Fakta-fakta itu sebaiknya harus diwaspadai oleh AS Roma.

Meski begitu, dari materi pemain, AS Roma masih sedikit lebih unggul ketimbang Shakhtar Donetsk. Potensi untuk meraih kemenangan tipis terbuka lebar, asalkan jangan sampai kebobolan, kalau tak mau kerepotan saat leg kedua nanti di Ukraina.

Player to Watch

Borja Mayoral – AS Roma

Tidak adanya Edin Dzeko membuat tugas mencetak gol menjadi tanggung jawab Borja Mayoral. Mengejutkannya, pemain yang dipinjam dari Real Madrid ini ternyata sanggup menjalankan peran itu, Shakhtar Donetsk wajib mematikan Mayoral.

Junior Moraes – Shakhtar Donetsk

Jika Roma punya Borja Mayoral, maka Shakhtar bakal bergantung pada strikernya juga yaitu Junior Moraes. Kecepatan dan kekuatan fisik menjadi keunggulan Moraes untuk setidaknya mencetak satu gol tandang saja, itu sudah cukup menimbulkan masalah bagi Roma.