In-depth

Tak Hanya Ronaldo, 4 Bintang yang Wajib Dijual Juventus Pasca Kegagalan di Liga Champions

Kamis, 11 Maret 2021 11:55 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Disingkirkan Porto di Liga Champions, Juventus didorong mendepak Cristiano Ronaldo. Empat nama ini juga dinilai layak disingkirkan menyusul sang megabintang. Copyright: © Twitter@ChampionsLeague
Disingkirkan Porto di Liga Champions, Juventus didorong mendepak Cristiano Ronaldo. Empat nama ini juga dinilai layak disingkirkan menyusul sang megabintang.

INDOSPORT.COM – Disingkirkan Porto di Liga Champions, Juventus didorong mendepak Cristiano Ronaldo. Empat nama ini juga dinilai layak disingkirkan menyusul sang megabintang.

Juventus akhirnya tersingkir di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Menjamu Porto di leg kedua 16 besar, Rabu (10/03/21) dini hari WIB, Si Nyonya Tua hanya bisa meraih kemenangan tipis 3-2.

Padahal, di leg pertama yang digelar bulan lalu, Juventus kalah tipis 1-2 dari Porto yang ketika itu menjadi tuan rumah.

Akibatnya, meski memiliki skor agregat 4-4, Cristiano Ronaldo dkk harus rela tersingkir lewat aturan gol tandang. Mereka hanya mampu mencetak 1 gol di kandang Porto, sedangkan sang lawan mencetak 2 gol di kandang Bianconeri.

Seusai laga, sorotan tertuju kepada Cristiano Ronaldo yang dinilai menjadi salah satu biang kerok tersingkirkan Juventus di Liga Champions.

Di laga pertama, CR7 tak hanya gagal mencetak gol. Ia bahkan hanya bisa melepaskan 1 tembakan ke gawang Dragoes. Sementara itu, meski memberikan 1 assist di laga leg kedua, Ronaldo dinilai bersalah dalam proses gol kedua Porto.

Bertugas sebagai pagar betis, Ronaldo justru berbalik memunggungi bola saat Sergio Oliviera melepaskan tendangan bebas. Bola pun meluncur dari bawah barisan pagar betis dan membobol gawang Juventus.

Selama 3 musim dibela Cristiano Ronaldo, prestasi terbaik Juventus di Liga Champions hanya lolos ke perempat final. Mengingat CR7 diboyong untuk membawa Bianconeri berjaya di Eropa, kini muncul desakan untuk menjualnya karena ia dianggap gagal.

Apalagi, usianya sudah 36 tahun dan kontraknya tinggal tersisa 1 musim sehingga bursa transfer musim panas nanti jadi waktu yang tepat untuk menjualnya.

Di sisi lain, ada setidaknya 4 pemain Juventus yang dinilai layak mengikuti jejak Ronaldo untuk didepak di bursa transfer musim panas nanti. Siapa saja? Berikut ini ulasannya:

Federico Bernardeschi

© Getty Images
Federico Bernardeschi melakukan selebrasi usai berhasil mencetak gol. Copyright: Getty ImagesFederico Bernardeschi melakukan selebrasi usai berhasil mencetak gol.

Memasuki musim keempat bersama Juventus sejak diboyong dari Fiorentina, Federico Bernardeschi tak kunjung jadi pilihan utama. Meski mencatatkan 33 pertandingan di semua kompetisi musim ini, dari jumlah itu hanya 11 kali ia menjadi starter.

Sumbangsih Federico Bernardeschi musim ini pun terbilang minim dengan baru mencetak 3 assist. Dengan kontraknya yang habis Juni 2022, menjualnya di bursa transfer musim panas ini menjadi pilihan terbaik alih-alih ditinggalkan sang pemain sayap secara gratis saat kontraknya habis.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%