Liga Europa

3 Fakta Mengejutkan Usai AC Milan Gagalkan Kemenangan Man United di Liga Europa

Jumat, 12 Maret 2021 09:55 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Dalam laga klasik antara Man United vs AC Milan di Liga Europa, terselip tiga fakta mengejutkan yang sayang untuk dilewatkan. Copyright: © (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Dalam laga klasik antara Man United vs AC Milan di Liga Europa, terselip tiga fakta mengejutkan yang sayang untuk dilewatkan.

INDOSPORT.COM - Dalam laga klasik antara Manchester United vs AC Milan di Liga Europa, terselip tiga fakta mengejutkan yang sayang untuk dilewatkan. 

AC Milan sukses menahan tim tuan rumah Manchester United dengan skor imbang pada lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2021. Dalam laga yang digelar di Stadion Old Trafford, Jumat (11/03/21) dini hari WIB, kedua tim bermain sama kuat 1-1. 

Gol Manchester United dicetak pada menit ke-50 oleh Amad Diallo. Sementara gol balasan AC Milan dicetak di pengujung laga oleh Simon Kiaer. 

Hasil imbang ini pun menjadi modal berharga bagi AC Milan jelang menatap leg kedua di Italia. Manchester United dan AC Milan akan bertanding kembali pada Kamis (18/03/21) pada laga leg kedua di Stadion San Siro.

AC Milan cukup menang tipis atau meraih hasil imbang 0-0 agar bisa melenggang ke perempatfinal. Sementara bagi Man United, untuk bisa lolos mereka wajib menang atau memaksakan hasil imbang dengan jumlah gol lebih dari dua. 

Dalam laga klasik Eropa antara Man United vs AC Milan, terselip tiga fakta mengejutkan yang sayang untuk dilewatkan. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

1. Sejarah Amad Diallo

Penyerang muda Manchester United, Amad Diallo, mencatatkan pencapaian spesial di laga ini. Diallo menjadi pemain non Inggris termuda yang pernah mencetak gol untuk Manchester United di ajang Eropa. 

Saat mencetak satu gol ke gawang Milan, Amad Diallo masih berusia 18 tahun 243 hari. Hebatnya, ia meraih hal itu setelah hanya tampil tiga kali untuk Man United yang semuanya sebagai pemain pengganti. 

Amad Diallo sendiri didatangkan AC Milan dari klub Atalanta pada awal musim ini. The Red Devils memboyong pemain Pantai Gading tersebut dengan mahar mencapai 37 juta poundsterling. 

Ia dikontrak sampai tahun 2025 mendatang. Amad Diallo merupakan salah satu pemain belia yang paling bersinar di Eropa saat ini. 

2. Bola Mati yang Rugikan Man United

Manchester United mengalami persoalan baru terkait situasi set piece. Sebanyak tiga gol terakhir yang bersarang ke gawang Man United semua berasal dari situasi bola mati. 

Semuanya terjadi saat mereka bermain di Stadion Old Trafford. Gol itu didapat saat mereka melawan Newcastle, Everton, dan terakhir AC Milan

Pelatih Ole Gunnars Solskjaer pun wajib memperhatikan hal ini. Sebab, kelemahan seperti ini bisa diatasi jika mendapat porsi latihan yang tepat.