In-depth

Profil John Murtough, Kunci Manchester United Kembali ke Kejayaan Masa Lalu

Jumat, 12 Maret 2021 22:20 WIB
Editor: Coro Mountana
© Manchestereveningnews
John Murtough, Kunci Manchester United Kembali ke Kejayaan Masa Lalu Copyright: © Manchestereveningnews
John Murtough, Kunci Manchester United Kembali ke Kejayaan Masa Lalu

INDOSPORT.COM - Sosok kunci yang bisa mengembalikan Manchester United pada kejayaan di masa lalu akhirnya muncul juga yaitu John Murtough, tapi siapa sebenarnya dia?

Sejak pensiunnya pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, setan merah malah merosot tajam prestasinya. Bak seperti panas setahun dihapus hujan sehari, kerja keras Ferguson membuat Manchester United begitu sukses selama puluhan tahun, harus sirna dengan cepat.

Manchester United jadi tidak pernah juara Liga Inggris lagi sejak Ferguson pensiun. Tak hanya soal prestasi yang melempem, tapi soal bagaimana Manchester United merekrut pemain pun menjadi sorotan suporter.

Soalnya, suporter Manchester United sadar ada banyak pembelian pemain dengan harga mahal yang tidak membuahkan hasil. Padahal di era Ferguson, Manchester United jarang sekali membeli pemain mahal, gagal pula juga lagi.

Ada banyak bintang Manchester United dengan harga mahal yang salah dibeli seperti Memphis Depay, Marouane Fellaini, hingga Angel Di Maria. Kegagalan dalam proses perekrutan pemain pun membuat Ed Woodward menjadi sasaran tembak dan kambing hitam.

Ed Woodward yang tak punya latar belakang di dunia sepak bola tapi bertuga membeli pemain, membuatnya sangat empuk untuk diserang kalau Manchester United salah beli pemain. Untuk itulah, Manchester United butuh seorang direktur olahraga.

Akhirnya di pekan ini, direktur olahraga pertama sepanjang sejarah Manchester United diperkenalkan juga. Dia adalah John Murtough yang dianggap sangat cocok oleh Woodward menjadi direktur olahraga Manchester United, siapa sebenarnya dia?