Liga Indonesia

Persipura Terombang-ambing, Pelatih Liga Thailand Kirim Dukungan

Jumat, 12 Maret 2021 18:07 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Tim pelatih klub kasta kedua Liga Thailand 2020-2021, Phrae United FC, Wanderley Junior, buka suara soal Persipura Jayapura. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Tim pelatih klub kasta kedua Liga Thailand 2020-2021, Phrae United FC, Wanderley Junior, buka suara soal Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura resmi memutuskan tidak ikut serta dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dan terancam batal main di Piala AFC.

Tim berjuluk Mutiara Hitam itu memutuskan mundur di Piala Menpora 2021 lantaran kecewa berat dengan panitia pelaksana (OC).

Ketua OC Piala Menpora bernama Akhmad Hadian Lukita sudah buka suara dan mengaku salah karena terlambat merespons surat dari Persipura Jayapura.

Mendengar kabar tersebut, salah satu tim pelatih klub kasta kedua Liga Thailand 2020-2021, Phrae United FC, bernama Wanderley Junior ikut buka suara.

Saat diwawancarai oleh redaksi berita olahraga INDOSPORT, Wanderley Junior, berharap ada solusi yang tepat agar Persipura bisa ikut serta dalam ajang bergengsi tersebut.

"Kasihan sekali, karena tim Persipura layak untuk berpartisipasi di kompetisi level tinggi, tapi situasi klub sekarang harus diselesaikan baik-baik, untuk tidak setop di tengah perjalanan," kata Wanderley Junior.

Diketahui, Wanderley Junior sangat mengenal Persipura Jayapura karena pernah membesut tim tersebut pada 2017 lalu. Dalam debut menghadapi Mitra Kukar pada pekan ke-12 Liga 1 2017 lalu, ia sukses membawa Mutiara Hitam menang telak 6-0.

Wanderley Junior sangat rindu untuk kembali berkarier di Indonesia. Ia mengaku sedang mengajukan surat lamaran agar bisa membesut klub Liga 2 2021 yakni Sriwijaya FC.