Bola Internasional

Belum Masuk Skuat, Asnawi Jelaskan Situasi dan Posisi Bermain di Ansan Greeners

Sabtu, 13 Maret 2021 13:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Asnawi Mangkualam (kiri) saat membela Timnas Indonesia di final SEA Games melawan Vietnam. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Asnawi Mangkualam (kiri) saat membela Timnas Indonesia di final SEA Games melawan Vietnam.

INDOSPORT.COM - Pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar sejauh ini belum masuk ke skuat Ansan Greeners FC di tiga pertandingan K-League 2. Ia baru saja menyelesaikan masa karantina selama sebulan dan baru sepekan lebih berlatih bersama tim.

Asnawi masih beradaptasi dengan pola latihan dan juga gaya permainan Ansan. Namun, pemain berusia 22 tahun itu mengatakan pelatih Ansan, Kim Gil-sik menggaransi akan menempatkannya di posisi bek kanan. 

Asnawi akan bersaing bersama Lee Jun-hee diposisi bek kanan. Hal itu tidak mudah, karena Lee merupakan pemain berpengalaman dan membuktikan diri dengan mencetak gol di pekan pertama. 

"Proyeksinya saya main di full back, nanti saingan sama yang satunya, saya lupa namanya. Saya belum hafal, kecuali pemain asing karena susah semua nyebut nama orang Korea," tutur Asnawi saat berbincang dengan APPI (Asosiasi Pemain Profesional Indonesia). 

Lebih lanjut, Asnawi juga mengaku belum mengetahui situasi saat laga away di Liga Korea Selatan. Sejauh ini, dirinya baru berlatih di kamp Ansan Greeners karena harus mengembalikan kondisi fisiknya terlebih dahulu sebelum masuk ke skuat utama. 

"Kalau soal jarak ke tempat latihan biasanya naik bus, tapi belum tahu kalau main away," katanya.