In-depth

Duel Antarlini AC Milan vs Napoli di Serie A Italia: Tim Tamu Diuntungkan?

Sabtu, 13 Maret 2021 16:25 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bagaimana duel antarlini dari laga AC Milan vs Napoli dalam lanjutan Serie A Italia nanti? Apakah tim tamu diuntungkan?

Bertanding di San Siro pada Senin (15/03/21) dini hari WIB, AC Milan bakal kedatangan tamu spesial dari Naples, yaitu Napoli. Laga yang boleh kita katakan bertajuk Il Grande Partita ini diyakini bakal berjalan seru dan sengit.

Pasalnya, keduanya sama-sama membawa kepentingan masing-masing. AC Milan yang masih ingin mencoba mendekati Inter Milan sembari menjauhi kejaran Juventus, sedangkan Napoli berusaha mengintip 4 besar menuju Liga Champions musim depan.

Bagi AC Milan, mereka kembali akan tampil tanpa sejumlah pemain bintang. Sedikitnya ada 5 pemain dipastikan absen lawan Napoli seperti Ismael Bennacer, Mario Mandzukic, Ante Rebic, Alessio Romagnoli dan Zlatan Ibrahimovic.

Sedangkan di sisi lain, Napoli hanya bakal kehilangan 2 pemain saja yaitu Faouzi Ghoulam dan Andrea Petagna. Berdasarkan fakta kalau AC Milan bakal tampil pincang, apakah duel antarlini kali ini, Napoli jadi diuntungkan?

Kiper

Gianluigi Donnarumma vs Alex Meret

Kita mulai dengan membedahnya dari kiper di mana ada Donnarumma untuk AC Milan dan Napoli dikawal oleh Meret. Jika kita melakukan head to head statistik di Serie A Italia, kesimpulannya, Donnarumma ternyata masih lebih unggul dari Meret.

Kiper andalan AC Milan itu menurut Squawka masih lebih baik dari Meret dalam hal cleansheets hingga persentase ia melakukan penyelamatan. Memang, jumlah kebobolan kebobolan Meret jauh lebih sedikit ketimbang Donnarumma.

Akan tetapi jika melihat jumlah pertandingan yang jauh lebih banyak, rasanya statistik Meret itu jadi kurang berguna juga. Kesimpulannya, AC Milan masih beruntung punya Donnarumma yang memang merupakan salah satu kiper terbaik di Serie A Italia saat ini.