Liga Indonesia

Persib Menang atas PON Jabar, Ini Kata Robert Alberts

Minggu, 14 Maret 2021 05:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM – Persib Bandung menggelar latihan tanding dengan tim sepakbola putra PON Jawa Barat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (13/03/2021).

Pada latihan tanding yang berlangsung dengan durasi empat kali 30 menit tersebut, skuat Maung Bandung berhasil unggul dengan skor 3-2, tiga gol tim kebanggaan Bobotoh dicetak oleh Erwin Ramdani dan Frets Butuan (dua gol).

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pertandingan menghadapi tim lain merupakan yang pertama bagi anak asuhnya dalam masa persiapan untuk menghadapi musim 2021. Lantaran, pada pekan lalu skuat Maung Bandung hanya mengelar game internal.

"Pertama, mari kita sebut ini sebagai training match, karena memang ini latihan. Jika uji tanding, seharusnya 2x45 menit sedangkan hari ini hanya 2x30 (satu game)," kata Robert Alberts seusai pertandingan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (13/03/2021).

Robert Alberts menambahkan, pada pertandingan tersebut Persib menurunkan dua tim yang berbeda pada dua kali 30 menit. Sehingga, seluruh pemainnya mendapat kesempatan bermain.

Pasalnya, pemainnya cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan, karena kompetisi Liga 1 2020 sudah dihentikan pada pertengahan Maret tahun lalu, lantaran pandemi corona atau covid-19.

"Kita bisa lihat, kami menurunkan dua tim dan terlihat hasilnya kita tidak bermain selama satu tahun," ungkap Robert Alberts.