Liga Indonesia

Dihadiri Legenda, Askot PSSI Kota Bandung Gelar Syukuran Ulang Tahun Persib ke-88

Senin, 15 Maret 2021 13:16 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Askot PSSI Kota Bandung menggelar syukuran ulang tahun Persib ke-88 di Aula Gedung Asosiasi PSSI Provinsi Jawa Barat, Jalan Lodaya, Kota Bandung, Minggu (14/03/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Askot PSSI Kota Bandung menggelar syukuran ulang tahun Persib ke-88 di Aula Gedung Asosiasi PSSI Provinsi Jawa Barat, Jalan Lodaya, Kota Bandung, Minggu (14/03/21).

INDOSPORT.COM - Asosiasi PSSI Kota Bandung menggelar syukuran ulang tahun Persib Bandung ke-88 di Aula Gedung Asosiasi PSSI Provinsi Jawa Barat, Jalan Lodaya, Kota Bandung, Minggu (14/03/21).

Acara syukuran yang digelar secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan tersebut, dihadiri Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, Wakil Wali Kota Bandung yang juga Ketua Askot PSSI Kota Bandung, Yana Mulyana dan 36 persatuan sepakbola (PS).

Selain itu, hadir pula beberapa perwakilan legenda Persib di era 1980-an dan 1990-an di antaranya Adeng Hudaya dan Ajat Sudrajat, serta perwakilan dari Bobotoh.

"Jadi hari ini, kita bersama-sama 36 PS termasuk bersama PT PBB, mensyukuri perjalanan panjang 88 tahun Persib. Hari ini kita syukuri bersama-sama, 36 PS hadir dan dari Persib nya juga hadir," kata Yana Mulyana setelah acara di Aula Gedung Asosiasi PSSI Provinsi Jawa Barat, Jalan Lodaya, Kota Bandung, Minggu (14/03/21).

"Jadi, kami Askot PSSI Kota Bandung ingin menyambungkan benang merah. Persib tidak bisa berdiri tanpa 36 PS. Kalaupun PT PBB tidak maksimal ya Persib juga nggak bisa. Jadi ini seperti simbiosis mutualisme," ucapnya menambahkan. 

Yana menambahkan, pada ulang tahun Persib ke-88 ini, Askot PSSI Kota Bandung ingin mendorong 36 PS untuk bisa membina pemain yang ada di wilayah Bandung dengan maksimal. Sehingga, kedepannya bisa berkontribusi bagi Persib dan umumnya untuk sepakbola Indonesia.

"Jadi intinya, kami dari Askot PSSI Kota Bandung ingin mendorong agar 36 PS ini terus mencetak bibit-bibit pesepakbola yang baik dan berkualitas, yang kedepannya mudah-mudahan bisa bermain di Persib," jelasnya.

Sementara itu, Umuh Muchtar, menilai positif acara syukuran ulang tahun Persib ke-88 yang digelar oleh Asosiasi PSSI Kota Bandung tersebut. Menurutnya, hubungan Manajemen Persib dan 36 PS terjalin dengan baik.