Liga Inggris

Deretan Fakta yang Tercipta di Laga Arsenal vs Tottenham Hotspur

Senin, 15 Maret 2021 03:27 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© (Photo by Julian Finney/Getty Images)
Erik Lamela (Tottenham Hotspur) mencetak gol setelah melewati dua pemain Tottenham, Thomas Partey and Cedric Soares. Copyright: © (Photo by Julian Finney/Getty Images)
Erik Lamela (Tottenham Hotspur) mencetak gol setelah melewati dua pemain Tottenham, Thomas Partey and Cedric Soares.

INDOSPORT.COM – Berikut deretan fakta yang tercipta di laga Derby London Utara antara Arsenal vs Tottenham Hotspur, Senin (15/3/21) dini hari WIB.

Arsenal berhasil mengalahkan Tottenham dalam laga Derby London Utara yang berlangsung di Emirates Stadium pada pekan ke-28 Liga Inggris 2020/21.

Dalam laga itu, Arsenal tampil mendominasi tetangganya sejak babak pertama. Hal ini terlihat dari beragam peluang yang tercipta, termasuk dari tendangan Emile Smith-Rowe yang menerpa mistar gawang.

Meski mendominasi, Arsenal harus tertinggal terlebih dahulu lewat Erik Lamela. Pemain asal Argentina ini berhasil memberi gol untuk Tottenham Hotspur lewat aksi Rabona-nya.

Dengan aksi Rabona tersebut, Lamela mampu memperdaya barisan pertahanan Arsenal dan mengoyak jala gawang Bernd Leno.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Arsenal pun berhasil menyamakan kedudukan lewat Martin Odegaard. Pemain pinjaman Real Madrid ini berhasil menambah catatan golnya bersama The Gunners.

Di babak kedua pun dominasi Arsenal tak berhenti. Bahkan, Spurs dibuat tak mampu melepaskan tembakan ke arah gawang sejak gol Lamela hingga menit ke-72.

Arsenal bahkan berhasil menambah keunggulan lewat Alexandre Lacazette. Ia mampu mencetak gol lewat titik putih usai dijatuhkan Davinson Sanchez di kotak terlarang.

Keunggulan 2-1 Arsenal ini sejatinya hampir pupus di menit-menit akhir lewat Harry Kane. Beruntung, tendangan bebasnya hanya membentur tiang gawang dan bola rebound mampu dihalau oleh Gabriel.

Di balik laga seru antara Arsenal vs Tottenham Hotspur ini, terdapat sederet catatan dan fakta menarik yang tercipta. Berikut rangkumannya.