Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A Italia AC Milan vs Napoli: Rossoneri Tumbang di Tangan Mantan

Senin, 15 Maret 2021 04:42 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)
Diogo Dalot mendapatkan perlawanan ketat dari Kalidou Koulibaly saat AC Milan melawan Napoli. Copyright: © (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)
Diogo Dalot mendapatkan perlawanan ketat dari Kalidou Koulibaly saat AC Milan melawan Napoli.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil dan jalannya pertandingan Serie A Italia 2020/21 pekan ke-27 antara AC Milan vs Napoli, Senin (15/3/21) dini hari WIB.

Babak Pertama

Sejak pertandingan dimulai, AC Milan tampil menggila dan melancarkan serangan ke arah Napoli secara bertubi-tubi. Bahkan, peluang cepat didapatkan Rossoneri lewat Rafael Leao di menit ke-4.

Sayang, Leao yang lolos dari jebakan offside gagal memanfaatkan bola terobosan karena ruang tembaknya segera ditutup oleh David Ospina. Praktis di 10 menit pertama, AC Milan mampu menguasai pertandingan baik dalam menyerang dan bertahan.

Selepasnya, Napoli pun mencoba keluar dari tekanan. Pada menit ke-15, Lorenzo Insigne mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan keras jarak jauh yang dengan mudah ditangkap Gianluigi Donnarumma.

Semenit berselang, Piotr Zielinski hampir membuka skor di laga ini andai sepakannya sedikit keras setelah memanfaatkan ruang kosong di kotak 16. Beruntung ada Donnarumma yang melakukan penyelamatan gemilang.

Saat laga memasuki menit ke-20, permainan nampak berjalan seimbang seiring hadirnya jual beli serangan antara kedua tim.

Menjelang menit ke-30, Napoli mendapat peluang lewat Zielinski kembali. Namun sayang sepakannya memanfaatkan umpan tarik Insigne gagal mengarah ke gawang.

Leao pun juga tak mau ketinggalan membuat peluang untuk dirinya. Di menit ke-32, ia mampu melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Namun bola mampu ditangkap oleh Ospina.

Selanjutnya permainan sedikit melambat dan kedua tim tak begitu banyak memberikan ancaman berupa peluang  hingga babak pertama hampir usai.

Alhasil, skor 0-0 tetap bertahan hingga turun minum seusai wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama antara AC Milan vs Napoli.