Liga Italia

4 Fakta Penting Jelang Laga AC Milan vs Napoli

Minggu, 14 Maret 2021 10:59 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Terselip empat fakta menarik menjelang laga pekan ke-27 Liga Italia antara tuan rumah AC Milan menghadapi Napoli yang sayang untuk dilewatkan. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Terselip empat fakta menarik menjelang laga pekan ke-27 Liga Italia antara tuan rumah AC Milan menghadapi Napoli yang sayang untuk dilewatkan.

INDOSPORT.COM - Terselip empat fakta menarik menjelang laga pekan ke-27 Liga Italia antara tuan rumah AC Milan menghadapi Napoli yang sayang untuk dilewatkan. 

Bertanding di San Siro pada Senin (15/03/21) dini hari WIB, AC Milan bakal kedatangan tamu spesial dari Naples, yaitu Napoli. Laga yang boleh kita katakan bertajuk Il Grande Partita ini diyakini bakal berjalan seru dan sengit.

Pasalnya, keduanya sama-sama membawa kepentingan masing-masing. AC Milan yang masih ingin mencoba mendekati Inter Milan sembari menjauhi kejaran Juventus, sedangkan Napoli berusaha mengintip 4 besar menuju Liga Champions musim depan.

Laga ini juga tentu menjadi ujian berat bagi skuad Stefano Pioli yang sedang dalam kondisi kurang baik. Meski belum menelan kekalahan dari lima laga terakhir, namun AC Milan tengah mengalami inkonsistensi performa dengan meraih dua kemenangan dan tiga hasil imbang.

Sedangkan Napoli kini tengah mencoba bangkit dengan meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang, usai kalah atas Atalanta dengan skor 2-4. Bahkan mereka juga sebelumnya sempat mengalahkan Juventus dengan skor 1-0, maka AC Milan patut waspada dengan tim tamu.

Bagi AC Milan, mereka kembali akan tampil tanpa sejumlah pemain bintang. Sedikitnya ada 5 pemain dipastikan absen lawan Napoli seperti Ismael Bennacer, Mario Mandzukic, Ante Rebic, Alessio Romagnoli dan Zlatan Ibrahimovic. Sedangkan di sisi lain, Napoli hanya bakal kehilangan 

Dalam laga klasik ini, terselip sejumlah fakta dan data yang sayang untuk dilewatkan. Apa saja itu? Berikut ulasannya. 

1. Rotasi 4 Pemain

AC Milan dikabarkan bakal melakukan rotasi empat pemain jelang laga Serie A Liga Italia giornata ke-27 kontra Napoli, Senin (15/03/21). Laporan dari Sky Sport Italia menyebut bahwa beberapa pemain yang bermain di laga kontra Manchester United di leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2020-2021 tempo hari tidak akan diturunkan dalam duel melawan Napoli ini.

Sebaliknya, beberapa pemain yang pada laga kontra Manchester United tidak bermain akan mendapatkan kesempatan untuk bermain di pertemuan kontra Napoli.

Davide Calabria yang mengalami cedera dalam duel kontra Manchester United kemarin diketahui belum mengikuti sesi latihan bersama tim.

Kabar tersebut membuat Calabria kemungkinan besar akan berada di pinggir lapangan dan menonton rekan-rekannya bertanding dengan Napoli.

Posisi kosong yang ditinggalkan oleh Calabria diyakini akan dipercayakan pada Diogo Dalot yang di pertandingan kontra Manchester United bermain sebagai bek sayap kiri.

Sementara itu, posisi bek sayap kiri yang kosong nantinya akan diisi oleh Theo Hernandez yang pada laga sebelumnya diistirahatkan oleh AC Milan.

Selain itu, AC Milan kemungkinan besar akan kembali memberikan kepercayaan kepada Sandro Tonali untuk menjadi tandem Franck Kessie di lini tengah. 

Untuk posisi gelandang serang, Hakan Calhanoglu dikabarkan sudah bisa diturunkan. Di sisi lain, Samu Castillejo bakal menggantikan Alexis Saelemaekers di posisi winger kanan.