Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A Italia Cagliari vs Juventus: Ronaldo Mengamuk!

Senin, 15 Maret 2021 02:03 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© (Photo by Enrico Locci/Getty Images)
Berikut hasil dan jalannya pertandingan Serie A Italia 2020/21 antara Cagliari vs Juventus, Senin (15/3/21) pukul 00.00 WIB di stadion Sardegna Arena. Copyright: © (Photo by Enrico Locci/Getty Images)
Berikut hasil dan jalannya pertandingan Serie A Italia 2020/21 antara Cagliari vs Juventus, Senin (15/3/21) pukul 00.00 WIB di stadion Sardegna Arena.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil dan jalannya pertandingan Serie A Italia 2020/21 antara Cagliari vs Juventus, Senin (15/3/21) pukul 00.00 WIB di stadion Sardegna Arena.

Babak Pertama

Tim tuan rumah langsung menggebrak pertahanan Juventus sejak awal, tetapi serangan yang dilancarkan oleh Cagliari masih berhasil dimentahkan oleh tim tamu dengan baik.

Tepat di menit ke-10, Federico Chiesa berhasil mengirimkan umpan apik ke dalam area penalti, tetapi pemai Cagliari sudah menunggu dan berhasil menghalau bola, lalu membuahkan tendangan sudut untuk Juventus.

Tak ingin menyia-nyiakan peluang, tendangan sudut yang dieksekusi oleh Juan Cuadrado berhasil disambut dengan baik oleh Cristiano Ronaldo yang melompat lebih tinggi, untuk menyundul bola masuk ke gawang. Juventus unggul sementara 1-0 atas Cagliari.

© (Photo by Enrico Locci/Getty Images)
Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol untuk Juventus di laga melawan Cagliari. Copyright: (Photo by Enrico Locci/Getty Images)Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol untuk Juventus di laga melawan Cagliari.

Setelah mencetak gol, Cristiano Ronaldo malah diganjar kartu kuning oleh wasit Gianpaolo Calvarese setelah melakukan pelanggaran keras, diikuti oleh pemain Juventus lainnya yakni Juan Cuadrado yang melakukan tackling buruk.

Menit ke-24, pemain Cagliari Alessio Cragno menendang kaki pemain Juventus di kotak penalti, wasit Calvarese pun menunjuk titik putih atas pelanggaran keras tersebut.

Ronaldo yang ditunjuk sebagai eksekutor bberhasil melakukan dengan baik, meskipun kiper Alessio Cragno sudah beerhasil menebak arah tendangan bintang Juventus tersebut. Tim tamu unggul sementara 2-0 atas Cagliari.

Tujuh menit berselang, eks pemain Real Madrid sukses mencetak hattrick dengan memanfaatkan operan manis dari Chiesa, dan kemudian melepaskan tembakan terukur yang tidak mampu dihalau kiper Cagliari. Juventus unggul sementara 3-0 di babak pertama lanjutan Serie A Italia 2020/21.

Sampai babak pertambahan waktu di babak pertama, tidak ada peluang-peluang berhaya yang berhasil diciptakan oleh kedua tim, dan wasit pun meniup pluit tanda babak pertama berakhir.