Liga Indonesia

Pelatih PSM Makassar Fokus Asah 2 Lini Sebelum Laga Perdana Piala Menpora 2021

Senin, 15 Maret 2021 21:45 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub PSM Makassar, Syamsuddin Batola, fokus mengasah dua lini sebelum laga perdana di hajatan turnamen pramusim, Piala Menpora 2021.

Sebagaimana diketahui, Zulkifli Syukur cs. akan menantang Persija Jakarta pada laga pertama pada fase penyisihan Grup B  Piala Menpora di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (22/03/21) malam.

Tujuh hari sebelum duel kontra Macan Kemayoran tersebut, pelatih Syamsuddin Batola terus meningkatkan intensitas latihannya agar skuatnya siap 100 persen.

Adapun salah satu fokusnya saat ini ialah meningkatkan kreativitas dan komunikasi para gelandang agar bisa mengatur ritme bermain sembari menguasai alur bola.

"Saya mengutamakan permainan di area tengah agar bisa dominan dalam hal ball possession," ungkap Batola kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.com, Senin (15/03/21).

Saat ini, PSM Makassar memiliki tujuh gelandang antara lain Rasyid Bakrie dan M Arfan selaku pemain senior. Lalu ada kapten tim PON Sulsel, yakni Fahri Caesar.

Lalu ada tiga gelandang yang merupakan jebolan akademi, yakni M Farhan Rahman, M Fitrah Ramadhan, dan Fadel Muhammad. Paling gres tentu saja adalah Sutanto Tan yang baru bergabung, Senin (15/03/21) hari ini.