Liga Indonesia

Willian Pacheco Diragukan Perkuat Bali United di Piala Menpora 2021

Senin, 15 Maret 2021 18:00 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Ofisial Bali United
Bek Bali United, Willian Pacheco saat latihan bersama tim di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja. Copyright: © Ofisial Bali United
Bek Bali United, Willian Pacheco saat latihan bersama tim di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja.

INDOSPORT.COM - Bek asal Brasil, Willian Pacheco belum pasti membela Bali United pada turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021. Eks palang pintu Persija Jakarta ini masih fokus meningkatkan kebugarannya setelah pulih dari cedera.

Pacheco sejatinya sudah tiba di Bali pada pekan ketiga bulan Januari lalu. Setibanya di Pulau Dewata, Pacheco rajin menjaga kondisi dengan melakukan latihan mandiri.

Namun, masalah kemudian didapat pada kaki kanannya. Pacheco yang awalnya semangat mengikuti latihan justru baru gabung setelah latihan jalan tiga pekan. Saat awal gabung, Pacheco juga lebih banyak menjalani pemulihan.

Kini, kondisi cedera Pacheco sudah pulih. Namun, kebugaran Pacheco belum sama seperti rekan-rekannya yang berlatih sejak 8 Februari lalu. Situasi inilah yang membuat Pacheco belum pasti tampil pada Piala Menpora 2021.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco mengatakan tim pelatih akan memantau kesiapan Pacheco untuk diturunkan pada ajang nanti. Pada laga pembuka, Bali United akan melawan Persib Bandung, 24 Februari mendatang.

"Dia baru sembuh lalu baru ikut latihan. Jadi dia banyak latihan fisik karena hampir empat bulan tidak latihan sama fisik. Kita perbaiki kondisi fisiknya dulu, baru kita lihat kondisi teknik dan taktik," ucap Teco.

Bali United jelas tak mau ambil risiko dengan memaksakan Pacheco tampil di Piala Menpora. Setelah turnamen tersebut, Bali United masih punya Liga 1 dan Piala AFC 2021.