In-depth

Ketika Italia Berharap Lagi Pada Atalanta, Anak Bawang Liga Champions

Selasa, 16 Maret 2021 11:05 WIB
Editor: Coro Mountana
© Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images
Pemain Atalanta selebrasi di laga Liga Italia. Copyright: © Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images
Pemain Atalanta selebrasi di laga Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Sepak bola Italia mau tidak mau harus kembali berharap lagi pada Atalanta, anak bawang yang mencoba melaju sejauh mungkin di Liga Champions.

Dengan tersingkirnya Juventus di pekan lalu, membuat nasib sepak bola Italia berada di ujung tanduk. Soalnya dengan demikian, maka ada kemungkinan babak 8 besar Liga Champions tanpa wakil dari Serie A Italia.

Hal ini menjadi pukulan telak bagi klub-klub Serie A Italia, karena ternyata mereka sudah tertinggal jauh kualitasnya dari negara lain di Liga Champions. Padahal Serie A Italia diwakili 4 klub untuk Liga Champions.

4 wakil Serie A Italia di Liga Champions adalah Atalanta, Juventus, Lazio dan Inter Milan. Namun sayang, satu per satu mulai menghilang dan tinggal menyisakan Atalanta seorang diri saja.

Padahal Atalanta ini masih terbilang baru atau anak bawang untuk kompetisi Liga Champions. Namun siapa sangka dalam 2 musim terakhir, Atalanta selalu menjadi harapan terakhir Serie A Italia untuk tetap eksis di Liga Champions.

Ini menjadi sebuah tamparan keras bagi presiden Juventus, Andrea Agnelli dan semua orang yang terlalu meremehkan Atalanta. Faktanya, apa yang dikatakan Agnelli soal tim tak punya tradisi di level internasional tak berhak main di Liga Champions tampak hanya menjadi sikap iri kepada Atalanta.

Iri karena Juventus tak bisa seproduktif dan sekuat Atalanta yang saat ini menjadi satu-satunya wakil Italia di Liga Champions. Pada akhirnya Italia kini malah berharap lagi agar Atalanta, si anak bawang itu agar bisa terus melaju di Liga Champions.

Lantas jika sudah begini, apakah Atalanta bisa menjawab ekspektasi Serie A Italia di Liga Champions?