Liga Indonesia

Mendekati Laga Perdana Piala Menpora, PSIS Semarang Matangkan Taktik Tim

Rabu, 17 Maret 2021 16:37 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Alvin Sayptia Pratama/INDOSPORT
Pratama Arhan (merah) saat berebut bola dengan Mahir Radja pada saat PSIS menjalankan pola latihan taktikal di Stadion Citarum pada Rabu (17/03/21). Copyright: © Alvin Sayptia Pratama/INDOSPORT
Pratama Arhan (merah) saat berebut bola dengan Mahir Radja pada saat PSIS menjalankan pola latihan taktikal di Stadion Citarum pada Rabu (17/03/21).

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang terus memantapkan persiapan jelang pelaksanaan Piala Menpora 2021 di Kota Surakarta.

Rencananya, skuat Laskar Mahesa Jenar akan melakoni laga perdana melawan Barito Putera di Stadion Manahan, Kota Surakarta, Minggu (17/03/21).

Sebelum menghadapi Laskar Antasari, tim pelatih PSIS mematangkan persiapan secara taktik supaya Hari Nur Yulianto dkk. dalam kondisi siap tempur pada saat menghadapi Barito Putera.

Asisten pelatih, Imran Nahumarury bersama tim pelatih kembali membagi pemain PSIS dalam dua kelompok yang berbeda seperti pada saat internal game kemarin. Masing-masing kelompok diberi kesempatan untuk menerapkan pola taktikal satu per satu.

Di kelompok merah, Imran menempatkan beberapa pemain seperti Jandia Eka Putra, Fredyan Wahyu, Finky Pasamba, Pratama Arhan, dan Hari Nur Yulianto.

Sementara di tim hitam, Imran menempatkan beberapa pemain seperti Joko Ribowo, Frendi Saputra, Muhammad Ridwan, dan Soni Setiawan.

"Kami tadi berlatih organisasi taktikal. Bertahannya gimana, nyerangnya gimana. Tadi kami latih juga build up play membangun serangan dari bawah kemudian defending play, dan transisi," beber Imran pada Rabu (17/03/21) siang di komplek mes pemain.

Secara hasil, Imran juga cukup puas melihat pemahaman taktikal yang telah dilaksanakan pemainnya. Walaupun persiapan mepet, legenda Persija Jakarta ini yakin anak asuhnya mampu memahami pola taktikal yang akan dipersiapkan pada laga esok Minggu.

"Hasilnya juga sesuai yang kami harapkan. Anak-anak lancar dalam melaksanakan pola taktikal dan mereka juga nampak antusias," ungkap Imran.