Liga Indonesia

Soal Suporter di Piala Menpora, Jakmania Ingin Gandeng Gubernur DKI Jakarta

Rabu, 17 Maret 2021 22:47 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT/Zainal Hasan
Ketua Jakmania, Diky Budi Ramadhan, mengaku ingin melakukan audiensi dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, soal suporter di Piala Menpora. Copyright: © INDOSPORT/Zainal Hasan
Ketua Jakmania, Diky Budi Ramadhan, mengaku ingin melakukan audiensi dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, soal suporter di Piala Menpora.

INDOSPORT.COM - Ketua Jakmania, Diky Budi Ramadhan, mengaku ingin melakukan audiensi dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Pertemuan ini tak lepas untuk membahas pergerakan suporter di Piala Menpora.

Seperti diketahui, dalam perhelatan Piala Menpora seluruh suporter dilarang hadir langsung di stadion. Tak hanya itu, mereka pun diharapkan tidak melakukan kumpul-kumpul atau nonton bareng dalam satu wilayah.

Hal ini tak lepas pencegahan terjadinya klaster baru penyebaran virus Covid-19. Seperti diketahui, pelaksanaan Piala Menpora saat ini berlangsung dalam situasi pandemi yang masih harus dikontrol situasinya.

Terkait hal ini, Diky ingin melakukan komunikasi dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Sebab baginya, Pemerintah Daerah akan lebih efektif memonitor oknum suporter yang masih nekat berkerumun atau mengadakan nonton bareng (nobar) Piala Menpora di Jakarta.

"Kami ingin mengobrol dengan Gubernur DKI Jakarta (Anies Baswedan) soal itu, cuma belum menemukan waktunya," kata Ketua Umum The Jakmania, Diky Budi Ramadhan.

"Kami suporter tidak bisa menyisir begitu saja suporter seperti di daerah lain karena budaya di Jakarta berbeda," tambahnya lagi.