Liga Inggris

Kans Finis di 4 Besar Liga Inggris, Klopp: Mustahil untuk Liverpool

Kamis, 18 Maret 2021 14:07 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Ryan Pierse/GettyImages
Jurgen Klopp menyatakan jika Liverpool tak memiliki kans dan mustahil bisa finis di 4 besar Liga Inggris edisi musim 2020/21 ini. Copyright: © Ryan Pierse/GettyImages
Jurgen Klopp menyatakan jika Liverpool tak memiliki kans dan mustahil bisa finis di 4 besar Liga Inggris edisi musim 2020/21 ini.

INDOSPORT.COMJurgen Klopp menyatakan jika Liverpool tak memiliki kans dan mustahil bisa finis di 4 besar Liga Inggris edisi musim 2020/21 ini.

Nada pesimis tersebut keluar dari Jurgen Klopp setelah dirinya merasa jika pertarungan untuk memperebutkan posisi 4 besar Liga Inggris terlampau berat untuk dilalui oleh Liverpool saat ini.

“Saya ingin optimis, tetapi tampaknya mustahil bagi kami (Liverpool) untuk bisa finis di zona Liga Champions (4 besar),” ujar Jurgen Klopp pada harian kenamaan Jerman, Bild.

“Di Tottenham, Gareth Bale tampil apik lagi dan mereka juga mengincar posisi 4 besar. Ditambah dengan (Manchester) City dan (Manchester) United yang telah jauh di depan.”

“Chelsea juga sedang mengalami kebangkitan dan saya rasa lolos ke Liga Champions lewat posisi di liga domestik sungguh sulit. Kita semua tahu itu.”

Kegagalan Liverpool untuk tampil di Liga Champions musim depan nantinya akan menjadi kerugian besar mengingat kompetisi tersebut terkenal sebagai ladang uang bagi klub-klub di Eropa.

Apalagi kondisi finansial Liverpool saat ini sedang tidak baik-baik saja. Mereka termasuk ke dalam satu dari sekian banyak klub di dunia yang keuangannya terdampak pandemi Covid-19.

“Itu akan menjadi kerugian yang besar,” tutur Klopp terkait kemungkinan Liverpool tidak akan tampil di Liga Champions musim depan.