Liga Champions

Termasuk Liverpool, 3 Tim Pesakitan Kompetisi Lokal Ini Justru Bersinar di Ajang Eropa

Jumat, 12 Maret 2021 16:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Neil Hall - Pool/Getty Images
Termasuk Liverpool, 3 Tim Pesakitan Kompetisi Lokal Ini Justru Bersinar di Ajang Eropa Copyright: © Neil Hall - Pool/Getty Images
Termasuk Liverpool, 3 Tim Pesakitan Kompetisi Lokal Ini Justru Bersinar di Ajang Eropa

INDOSPORT.COM – Termasuk Liverpool, tiga tim ini tampil bagai bumi dan langit. Melempem di kompetisi lokal namun justru menggila saat mentas di ajang Europa. Siapa sajakah mereka?

Dalam dua gelaran tertinggi kompetisi Eropa yakni Liga Champions dan Liga Europa 20/21, sejauh ini sudah memainkan partai 16 besar. Bahkan di pekan awal Maret 2021, beberapa tim baru saja menyelesaikan laga leg kedua dan memastikan langkah ke babak perempatfinal.

Melihat dari tim-tim yang lolos ke delapan besar Liga Champions musim ini, terdapat beberapa kejutan yang terjadi seperti gugurnya klub unggulan sekelas Juventus hingga Barcelona.

Juventus jadi sorotan utama musim ini, sebab juara bertahan Liga Italia 9 musim beruntun tersebut untuk kedua kalinya sejak musim lalu gagal lolos ke semifinal Bahkan selama empat musim terakhir, La Vecchia Signora tak pernah lagi menembus final.

Meski di ajang Liga Champions, Juventus harus angkat kaki lebih cepat, namun pada kompetisi domestik Italia skuad arahan Andrea Pirlo ini punya kans besar untuk angkat trofi.

Selain masih bersaing di final Coppa Italia, Juventus juga berpeluang raih scudetto ke-10 mereka musim ini lantaran hanya berselisih 10 poin dari Inter Milan sebagai pemuncak klasemen sementara.

Jika Juventus melempem di ajang Eropa namun gemilang di turnamen lokal, lain halnya dengan tiga tim berikut yang justru terseok-seok di liga dalam negeri namun main impresif saat mentas di kompetisi benua biru.

Lantas siapa sajakah mereka? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulasnya:

Borussia Dortmund

© (Photo by Lars Baron/Getty Images)
Selebrasi pemain Borussia Dortmund setelah mencetak gol ke gawang Sevilla. Copyright: (Photo by Lars Baron/Getty Images)Selebrasi pemain Borussia Dortmund setelah mencetak gol ke gawang Sevilla.

Klub pertama adalah Borussia Dortmund, sang wakil asal Jerman tersebut berhasil melangkah ke partai perempatfinal Liga Champions musim ini usai menahan imbang 2-2 pada leg kedua kontra Sevilla.

Walau bermain imbang, namun Borussia Dortmund tetap berhak lolos setelah di leg pertama menang 2-3 di markas Sevilla.

Pada kompetisi Liga Champions 20/21, Borussia Dortmund mencuri perhatian terutama aksi Erling Braut Haland yang saat ini memuncaki daftar top skor. Sayangnya, performa Dortmund tak begitu mentereng di ajang Bundesliga.

Selain gagal raih juara DFL-Supercup awal musim ini, skuad arahan Edin Terzić tersebut juga tertahan di peringkat 6 klasemen sementara dengan 39 poin, berjarak 16 angka dari Bayern Munchen sebagai pemuncak.