Liga Europa

Liga Europa: Mimpi Gabung Manchester United, Bintang Ini Khianati AC Milan?

Kamis, 18 Maret 2021 18:29 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Marco Luzzani/Getty Images
Bintang AC Milan ini sebut Manchester United tim impiannya. Skuat Stefano Pioli bakal dikhianati di Liga Europa? Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Bintang AC Milan ini sebut Manchester United tim impiannya. Skuat Stefano Pioli bakal dikhianati di Liga Europa?

INDOSPORT.COM - Lakoni laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2020-2021 nampaknya tak akan berlangsung mudah bagi AC Milan. Salah satu bintangnya sebut Manchester United adalah tim impiannya, apakah skuat Stefano Pioli bakal dikhianati?

Langkah Rossoneri untuk melaju ke babak perempat final belum terjamin, pasalnya mereka sempat kewalahan mencetak gol lawan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Bayangkan, jika tanpa kontribusi Simon Kjaer, mereka sudah ketinggalan efek gol Amad Diallo.

Skor 1-1 ini punn jadi sinyal agar Il Diavolo lebih berhati-hati lawa 'kerabat' yang berasal dari Inggris. Meskipun pada leg satu Liga Europa terkesan alot, kini mereka punya sedikit harapan karena Zlatan Ibrahimovic kembali.

Ya, striker berusia 39 tahun itu menjadi senjata mutlak perkembangan AC Milan yang mulai tunjukkan tajinya di pentas domestik dan Eropa. Usia pun baginya hanya sekedar angka usai cetak 16 gol dan dua assists dalam 21 pertandingan musim ini.

Peran dari Ibra pun nyatanya membuat banyak potensi pemain lain berkembang dan berhasrat menangkan kubu hitam-merah. Tak heran banyak pemain-pemain inti seperti Franck Kessie, Hakan Calhanoglu, Ismael Bennacer, dan Rafael Leao yang menghormatinya.

Akan tetapi, pada akhirnya skuat Stefano Pioli tetap akan gagal juga ketika rekor tak terkalahkan mereka terhenti di laga ke-27 musim ini. Perlahan tapi pasti, kekalahan mulai menyertai meskipun ada Ibra di lapangan.

Setelah liga domestik, kini AC Milan pun terancam tersingkir di Liga Europa ketika salah satu pemainnya punya pengakuan tak terduga. Sempat bermimpi main di Liga Inggris, Franck Kessie kabarnya ingin berseragam Manchester United.