Liga Indonesia

Pendapat Robert Rene Alberts Soal Zachary Herivaux dan Kazuki Takahashi

Kamis, 18 Maret 2021 11:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pemain asing asal Jepang, Zachary Herivaux dan Kazuki Takahashi, dipercaya sebagai kandidat pengganti Omid Nazari di Persib Bandung untuk mengarungi musim 2021.

Nama dua pemain tersebut muncul setelah sebelumnya pelatih Robert Rene Alberts, mengaku sudah mengantongi pemain asing Asia untuk menggantikan posisi Omid Nazari, di antaranya pemain timnas Haiti berpaspor Jepang, pemain Jepang yang bebas transfer, serta berlabel Jepang-Swedia.

Robert akhirnya buka suara soal Zachary Herivaux dan Kazuki Takahashi. Kedua pemain tersebut memang direkomendasikan kepadanya untuk kandidat pengganti Omid Nazari dan memiliki kualitas yang bagus.

"Mereka semua pemain bagus, tentu saja saya memeriksa semua pemain yang direkomendasikan," kata Robert Rene Alberts setelah memimpin latihan anak asuhnya, Rabu (17/3/21).

Hanya saja, gaya bermain pemain asal Jepang tersebut berbeda dengan Omid Nazari yang baru-baru ini diketahui memutuskan mundur meskipun manajemen berniat mempertahankan pemain berpaspor Filipina tersebut untuk musim 2021.

"Saya akan memeriksa, tetapi kemudian mereka harus menyesuaikan posisi, gaya yang berbeda, jenis pemain yang berbeda apa yang kami butuhkan," ucap Robert Rene Alberts.

Sejauh ini, Robert belum menentukan pilihan pemain yang akan mengisi slot asing Asia Persib. Pasalnya, ia tak ingin terburu-buru dan akan melihat dulu seluruh pemain yang direkomendasikan kepadanya agar yang direkrut nanti benar-benar sesuai dengan kebutuhan tim.

"Mereka bagus, tapi saya harus melihat semua nama yang direkomendasikan dan siapa yang cocok untuk tim kami. Tapi saya memeriksa pemain seperti mereka juga," jelasnya.