Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Chelsea Barter Werner-Haaland, Icardi Gantikan Ronaldo di Juve

Kamis, 18 Maret 2021 06:33 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© twitter.com/BVB
Berikut rekap rumor transfer yang dirangkum sepanjang Rabu (17/03/21), termasuk rencana Chelsea melakukan barter antara Timo Werner dengan Erling Haaland. Copyright: © twitter.com/BVB
Berikut rekap rumor transfer yang dirangkum sepanjang Rabu (17/03/21), termasuk rencana Chelsea melakukan barter antara Timo Werner dengan Erling Haaland.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer yang dirangkum sepanjang Rabu (17/03/21), termasuk rencana Chelsea melakukan barter antara Timo Werner dengan Erling Haaland.

Chelsea mulai menunjukkan kebangkitan di tangan Thomas Tuchel. Bersama manajer asal Jerman itu, The Blues tak terkalahkan dalam 10 laga di Liga Inggris, sehingga kini bertengger di peringkat 5 klasemen sementara.

Meski demikian, Chelsea masih menunjukkan sejumlah kelemahan, misalnya dalam hal produktivitas gol. Dalam 10 laga tersebut, Timo Werner dkk hanya bisa mencetak 10 gol.

Demi memburu prestasi yang lebih baik musim depan, The Blues mulai mengincar sejumlah penyerang di bursa transfer musim panas. Satu nama yang menjadi kandidat teratas adalah bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Seperti diketahui, Erling Haaland memang tampil tajam bersama Die Borussen sejak diboyong dari RB Salzburg. Musim ini saja, pemuda Norwegia itu sudah mencetak 31 gol hanya dari 30 pertandingan bersama Borussia Dortmund.

Dortmund sendiri memasang banderol 120 juta pounds untuk penyerang andalannya itu. Namun, Chelsea diketahui punya trik khusus untuk menurunkan harga tersebut, yakni dengan melakukan barter. Dilansir Daily Mirror, nama yang bakal ditumbalkan oleh The Blues adalah Timo Werner.

Masuknya nama Werner ke dalam kesepakatan diharapkan bisa menurunkan banderol yang harus dibayar Chelsea untuk mendapatkan Haaland.

Diboyong Chelsea di bursa transfer musim panas lalu dengan harga 54 juta pounds usai tampil tajam bersama RB Leipzig, performa Timo Werner memang tak memuaskan.

Dari 28 pertandingan di Liga Inggris musim ini, Werner hanya sanggup mencetak 5 gol dan 8 assist. Padahal, di musim terakhirnya bersama Leipzig ia sanggup mencetak 28 gol dari 34 laga di Bundesliga Jerman.

Meski mulai menunjukkan perkembangan di era Tuchel, manajemen Chelsea disebut tak keberatan melepas Werner jika bisa mendapatkan Haaland sebagai gantinya.

Selain kabar dari Chelsea, masih ada sejumlah berita lainnya terkait bursa transfer musim panas ini yang bisa Anda simak. Berikut ini rangkumannya.